1 Orang Tewas Akibat Kebakaran Pasar Induk Caringin Bandung

1 Orang Tewas Akibat Kebakaran Pasar Induk Caringin Bandung

BANDUNG, LINews – Kebakaran empat ruko di Blok 2 Pasar Induk Caringin, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (7/6/2023), menelan korban jiwa. Satu orang tewas dalam kebakaran itu.

“Teridentifikasi satu korban di lokasi kebakaran,” kata Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Gun Gun Sumaryana, Rabu (7/6/2023).

Petugas Diskar PB Kota Bandung, ujar Gun Gun Sumaryana, menunggu Inafis Polrestabes Bandung untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Jasad korban ditemukan di tumpukan puing bangunan ruko yang terbakar. “SOP terkait ini (korban kebakaran) kita tidak bisa langsung (dievakuasi). Jenis kelamin belum dapat dipastikan,” ujar Gun Gun Sumaryana.

Kadiskar PB Kota Bandung menuturkan, api yang membakar empat ruko di Pasar Induk Caringin berhasil dipadamkan petugas Diskar PB Kota Bandung pada pukul 17.00 WIB, Rabu (7/6/2023).

Petugas Diskar PB Kota Bandung berjuang memadamkan api selama lebih dari 3 jam. Saat ini petugas tengah melakukan pendinginan.

Belasan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk proses pendinginan. “Kami sedang melakukan pendinginan,” tutur Kadiskar PB Kota Bandung.

Sebelumnya, salah seorang saksi mata Acep mengaku peristiwa kebakaran yang melanda ruko-ruko di kawasan Pasar Caringin terjadi pukul 14.00 Wib.

Api pertama muncul di Toko Buku Asta yang beroperasi sebelum terjadi kebakaran. “Api pertama muncul di Toko Buku Asta, kalau ruko di sebelahnya pada tutup,” kata Acep.

Ruko yang terbakar menjual plastik yang mudah terbakar. Sebanyak 15 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api dari UPT Timur, Selatan dan Markas Diskar PB Kota Bandung.

(Hd)

Tinggalkan Balasan