Kondisi Luhut Terkini di RS Singapura

Kondisi Luhut Terkini di RS Singapura

Jakarta, LINews – Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap kondisinya yang menjalani perawatan di Singapura. Luhut menyebut sudah mulai melakukan aktivitas olahraga.

“Saya udah tiap hari jalan sekarang, ya bertahap 1,2 kilometer, 2 kilometer, saya tadi udah mulai angkat beban dikit, sudah mulai sedikit plank, walaupun baru 15 detik,” ujar Luhut dalam video yang diunggah di akun Instagramnya, Sabtu (18/11/2023).

Saat bicara dalam video itu, Luhut tampak duduk di sebuah ruangan dengan background jendela yang di belakangnya ada tanaman hijau. Dalam video itu juga tampak cuplikan aktivitas Luhut yang berjalan dan angkat beban.

Sementara dalam caption pada unggahannya, Luhut menyebut sudah diperbolehkan keluarga dari rumah sakit. Namun Luhut belum bisa pulang ke RI.

Kondisi terkini Luhut Binsar Pandjaitan di Singapura. (Foto: dok. Istimewa/Instagram Luhut)

“Tiga hari yang lalu, sejujurnya saya sudah diperbolehkan keluar dari General Hospital Singapore. Namun, belum bisa pulang ke tanah air karena masih menjalani rawat jalan guna memastikan kondisi saya pulih sepenuhnya,” demikian tulis Luhut dalam unggahannya itu.

Luhut mengaku sudah bisa berolahraga secara intens. Dia menyebut tak banyak perbedaan dari kondisinya sebelum dan sesudah sakit.

“Bicara soal kondisi fisik saat ini, Puji Tuhan saya senang sekali sudah bisa mulai berolahraga secara intens. Tidak banyak perbedaan dari kondisi sebelum dan pasca sakit saya rasakan, yang beda hanya warna rambut saja perlu di semir ulang. Warna rambut yang berbeda ini barangkali sebuah isyarat bahwa sudah serindu itu saya dengan suasana di Indonesia,” sebut Luhut.

(Ary)

Tinggalkan Balasan