45 Jurnalis Lolos Seleksi Beasiswa S2 BRI Fellowship Journalism 2023

45 Jurnalis Lolos Seleksi Beasiswa S2 BRI Fellowship Journalism 2023

Jakarta, LINews — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menggelar Program BRI Fellowship Journalism 2023 sebagai ruang dan upaya pengembangan kompetensi bagi insan media, melalui penyediaan beasiswa.

Setelah dilakukan kick off pada 27 Januari lalu, disusul serangkaian seleksi ketat, pada 9 Juli Program BRI Fellowship Journalism 2023 yang juga merupakan bagian Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BRI Peduli mengumumkan 45 jurnalis penerima beasiswa magister S2.

Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto menyampaikan, penyelenggaraan BRI Fellowship Journalism 2023 bertujuan mengajak insan media untuk serta membangkitkan semangat UMKM Indonesia melalui karya.

“Mereka adalah salah satu pionir yang kami yakini dapat membawakan semangat optimistis bagi khalayak publik. Melalui tulisan-tulisannya, para jurnalis turut berkontribusi besar bagi kebangkitan UMKM di Indonesia,” kata Catur.

Dalam kegiatan Program BRI Fellowship Journalism 2023, jurnalis diajak menggali informasi terkait potensi ekonomi wilayah, keunikan, dan proses transformasi digital para pelaku UMKM dalam menghadapi tantangan pasca pandemi.

Selain itu, BRI juga memberi ruang bagi insan media untuk mengembangkan kompetensi masing-masing melalui proses mentoring dari para jurnalis senior media nasional.

“BRI sendiri telah menjadi pionir yang memberikan perhatian kualitas jurnalisme di Indonesia dengan memberikan beasiswa kepada jurnalis se-Indonesia,” ujar Catur.

Sebelum mengikuti Program BRI Fellowship Journalism yang tahun ini menginjak tahun keempat, seluruh peserta penerima beasiswa disaring melalui proses panjang, mulai seleksi administratif, psikotes, hingga praktek lapangan selama dua bulan dalam program Journalist on Site.

Daftar nama penerima beasiswa S2 dari BRI untuk insan media tersebut diumumkan melalui situs resmi perusahaan.

(Roy)

Tinggalkan Balasan