WA Brigadir J Sempat Aktif Kembali

WA Brigadir J Sempat Aktif Kembali

Jakarta, LINews – Akun WhatsApp milik Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat dikabarkan sempat aktif kembali dan langsung meninggalkan grup keluarga.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak. Kamaruddin menyebut akun WA milik Brigadir J tercatat keluar dari grup keluarga pada Selasa (8/11) pagi hari ini.

Lihat Juga : OC Kaligis Bela AKBP Ridwan di Sidang Etik

“Iya (aktif kembali) sekitar jam 8.30 WIB tadi. Aktif dan keluar (dari grup keluarga),” ujarnya saat dikonfirmasi lewat pesan singkat.

Kamaruddin mengaku curiga ada pihak tertentu yang selama ini memantau seluruh percakapan yang terjadi di grup keluarga tersebut. Kendati demikian, dirinya urung menyebut siapa pihak yang dimaksud tersebut.

Baca Juga: Tim Polres Jaksel Terintervensi Propam di Kasus Sambo

“Tiba-tiba dia aktif dan keluar dari grup keluarga, berarti selama ini dia mantau keluarga dong. Selama ini dia diam-diam mantau keluarga, baru pagi ini dia keluar dari grup,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia dan pihak keluarga sempat berupaya menghubungi kembali nomor milik Brigadir J tersebut. Akan tetapi, kata dia, tidak tersambung dan hanya mendapatkan jawaban operator yang menyebut ponsel sedang sibuk.

Baca Juga: Terang-terangan Rangkul Brigadir J di Depan Ibu-ibu Bhayangkari “Gantengkan”

“Sudah (menghubungi), saya sudah coba tapi jawabannya sedang sibuk. Jawabannya nomor itu sedang sibuk, jawaban mesin,” jelasnya.

Kamaruddin mengaku sudah melaporkan hal tersebut kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dia pun meminta jajaran Polri termasuk Kabareskrim dan Dirtipidum untuk mengusut hal tersebut.

Baca Juga: Foto Jenazah Brigadir J Ditampilkan

“Saya minta supaya Kapolri, dirtipidum dan Kabareskrim untuk mengusut ini,” tuturnya.

Diketahui, ponsel pribadi milik Brigadir J saat ini telah diserahkan kepada Jaksa Penuntut Umum oleh penyidik sebagai barang bukti dalam kasus pembunuhan berencana.

Sebagai informasi, WhatsApp memiliki kebijakan untuk menghapus akun yang sudah nonaktif melewati batas yang telah ditentukan.

Juru bicara Facebook mengatakan penghapusan dilakukan sebagai bagian dari kebijakan WhatsApp tentang akun yang tidak aktif.

Lihat Juga : sidangSidang Sambo Dimulai, Orang Tua Yosua Jadi Saksi Pertama

Dijelaskan juru bicara tersebut, para pengguna perlu ditambahkan ulang ke grup setelah mendapatkan kembali akses ke internet dan bergabung kembali dengan WhatsApp.

“Untuk menjaga keamanan dan membatasi penyimpanan data, akun WhatsApp pada umumnya akan berakhir setelah 120 hari tidak aktif. Ketika itu terjadi, akun-akun itu secara otomatis keluar dari grup WhatsApp mereka,” kata juru bicara Facebook.

(Robi)