Pegawai Bappelitbang Kota Bandung Pindah ke Eks Rumah Ketua DPRD

Pegawai Bappelitbang Kota Bandung Pindah ke Eks Rumah Ketua DPRD

Bandung, LINews – Pegawai Bapelitbang Kota Bandung akan berkantor di eks rumah dinas Ketua DPRD Kota Bandung di Jalan Tamansari. Perpindahan para pegawai ini setelah Gedung Bappelitbang di kompleks Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kelurahan Babakan Siliwangi, Kecamatan Sumur Bandung, terbakar pada Senin (7/11/2022).

Baca Juga: Kebakaran di Balai Kota Bandung, Puslabfor Polri Turun Tangan

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, kinerja pegawai Bappelitbang dipastikan tetap berjalan optimal meskipun saat ini kantor mereka di kompleks Balai Kota Bandung dilalap si jago merah.

Baca Juga: Melakoni Agenda Kehidupan Sebagai Pelayan Masyarakat

“Meski ada musibah tapi fungsi Bappelitbang tetap berjalan. Hari ini rapat dengan saya, membicarakan RAPBD,” kata Sekda Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Selasa (8/11/2022).

Untuk gedung sementara, ujar Ema Sumarna, masih menunggu keputusan Wali Kota Bandung Yana Mulyana soal lokasi pemindahan para pegawai Bappelitbang yang berjumlah 100 orang. Dari jumlah itu, di antaranya 83 ASN. Namun sementara ini akan dialihkan ke eks rumah dinas Ketua DPRD Kota Bandung di Jalan Tamansari.

Baca Juga: Rumah Mewah Anas Urbaningrum dan Emirsyah Dihibahkan KPK ke TNI AU

“Bertahap, kalau Bappelitbang (kantor) tunggu arahan wali kota. Apakah di Tamansari atau sewa gedung. Ini masih dicari. Bahkan tadi pak gubernur menawarkan aset Pemprov Jabar bisa manfaatkan. Saya akan lapor ke wali kota,” ujar Ema Sumarna.

(Hd)