Kemenag Manggarai Jadi Tuan Rumah HAB ke-77

Kemenag Manggarai Jadi Tuan Rumah HAB ke-77

Ruteng, LINews – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Manggarai menjadi menjadi tuan rumah pembukaan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama RI untuk tiga kabupaten yakni Kabupaten Manggarai, Manggarai Timur dan Manggarai Barat (Raitimba) Rabu (21/09/2022).

Pembukaan HAB bersama ini menjadi yang pertama untuk tiga kabuputen di daratan Pulau Flores bagian barat. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal, 13 Oktober 2022 mendatang di Gereja Katedral Ruteng.

Baca Juga : Perahu Wakil Ketua DPRD dan 2 Polisi Tenggelam di Perairan Majene

Selaku tuan rumah Kemenag Kabupaten Manggarai tentunya harus mempersiapkan di segala lini untuk menyukseskan kegiatan bersama tersebut. Persiapan yang dimaksud yakni: terkait kesediaan lokasi kegiatan dan juga tentunya melakukan koordinasi dengan pihak terkait yang akan hadir pada acara pembukaan.

Baca Juga: Uskup Ruteng Resmikan Bangunan Baru Biara Santo Yosep Pagal

Mengingat hal itu sangat penting, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manggarai, Nikolaus Nama Payon, S.Ag, melakukan konsultasi dangan pihak Pastor Paroki Sta. Maria Assumpta-St. Yosef Katedral Ruteng, Romo Gebbi Harim, untuk menggunakn halaman parkir Gereja Katedral Ruteng sebagai titik utama acara pembukaan seluruh rangkaian kegiatan menyonsong HAB ke-77 Kementerian Agama RI tahun 2023 tingkat Kabupaten Manggarai Raya.

Kegiatan pembukaan HAB bersama ini direncanakan dibuka secara resmi oleh Bupati Manggarai. Kakankemenag Nikolaus telah berkoordinasi dengan pihak Pemda melaui Sekertaris Daerah, Drs. Jahang Fansi Aldus, terkait kehadiran Bupati Manggarai pada hajatan Raitimba.

Baca Juga : Intip Potensi Wisata Religi dan Budaya di Labuan Bajo

Pada kesempatan tersebu, Sekda Fansi Jahang turut mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Dirinya meminta agar Kakankemenag Kabupaten Manggarai segera megirim undangan secara resmi untuk kesedian Bupati Manggarai menghadiri sekaligus membuka kegiatan yang dimaksud. (Titus)