Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cilacap Buka Layanan Paspor Di Hari Sabtu Dan Minggu

Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cilacap Buka Layanan Paspor Di Hari Sabtu Dan Minggu

Cilacap, LINews – Layanan yang diadakan selama 2 hari di Mall Pelayanan Publik Banyumas hanya memberikan pelayanan pembuatan paspor baru dan penggantian paspor habis masa berlaku dan halaman penuh.

“Untuk Minggu ini, kita membuka layanan pembuatan dan penggantian paspor saja, untuk paspor hilang atau rusak harus BAP dulu di Kantor Imigrasi”. Ucap Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra.

Pelayanan yang diberikan ini hanya memberikan paspor biasa non elektronik.

Menurut Yoga, Pelayanan ini sengaja dibuka untuk Warga Banyumas yang tidak bisa mengurus paspornya di hari kerja.

“Jadi kita memberikan kesempatan warga Banyumas untuk dapat mengurus paspor dihari Sabtu dan Minggu bilamana dihari lainnya disibukkan dengan bekerja.” Katanya.

BACA JUGA : Cilacap Menuju Kabupaten Sehat

Untuk mengajukan permohonan kata dia, caranya nanti si pemohon awalnya menghubungi WA yang tersedia untuk mengisi di pengumuman Kancil Ngapak Banyumas yang di sebarkan melalui akun media sosial dan website Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cilacap.

Eko Yulianto, salah seorang pemohon yang full jam kerjanya dari senin sampai jumat, merasa terbantu dengan adanya layanan di Mall Pelayanan Publik Banyumas yang diadakan diluar hari kerja.

“Saya terbantu sekali dengan layanan ini, akhirnya saya bisa dapat paspor baru. Semoga Layanan ini selalu memberikan manfaat kepada semua orang.” ujarnya.

(Al S)