Jalan ke Rumah Calon Menantu Presiden Diaspal

Jalan ke Rumah Calon Menantu Presiden Diaspal

Sleman, LINews – Persiapan pernikahan putra Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep yang akan menikahi Erina Gudono terus dilakukan. Salah satunya dengan memperbaiki jalan aspal menuju ke rumah Erina di Jalan Lombok, Padukuhan Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman.

Pengaspalan jalan ini sudah dilakukan sejak Rabu (9/11/2022) lalu. Setidaknya ada 15 orang pekerja yang menyelesaikan jalan sepanjang 387 meter dan lebar 3 meter ini. Pengaspalan jalan ini menggunakan aspal hotmix dan curah dengan menggunakan empat alat berat.

Pengaspalan juga cukup lancar dan tidak banyak menemui kendala. Apalagi akses jalan ini cukup lebar sehingga memudahkan pekerja untuk memasukkan alat berat.

“Pengaspalan ini bentuk kepedulian masyarakat untuk menghormati presiden. Mungkin nanti akan dilewati presiden,” kata Ketua RW 59 Purwosari, Sukamto, Jumat (11/11/2022).

Menurut dia, kondisi jalan yang ada memang harus ditingkatkan. Apalagi jalan ini menjadi akses warga di permukiman yang sangat padat penduduk. Ketika akan dilewati Presiden Jokowi memang sudah mestinya diperbaiki.

“Ini adalah prakarsa kampung, masyarakat untuk memberikan penghormatan kepada presiden,” kata Sukamto yang merupakan anggota DPR wakil dari DIY ini.

(Wandi)