Lestarikan Budaya Sedekah Bumi Desa Pabean Santuni 131 Anak Yatim

Lestarikan Budaya Sedekah Bumi Desa Pabean Santuni 131 Anak Yatim

Indramayu, LINews – Tradisi ritual Sedekah Bumi di Desa Pabean Udik, menjadi momen yang dinantikan oleh masyarakat sekitar, karena Sedekah Bumi merupakan acara ritual sebagai ujud syukur pada Allah SWT yang telah memberikan kesuburan pada tanah dan air karena selama ini menjadi sumber kehidupan, Sedekah Bumi selalu diramaikan dengan berbagai kereasi tumpeng, dan untuk tahun ini panitia sedekah bumi mengadakan acara santunan untuk anak yatim sekitar kurang lebih 131 anak begitupun panitia menghadirkan hiburan Wayang Kulit Langen Budaya, Senin 21 November 2022.

“Bentuk syukur pada Allah. SWT, atas nikmat yang di berikan kepada kita semua, khususnya warga desa Pabean Udik” jelasnya.

Dan dalam kesempatan yang sama Kuwu Desa Pabean Udik mengatakan harapannya “Warga Desa Pabean Udik dengan menggelar doa bersama syukuran sedekah bumi, akan menambah nikmat yang diberikan Allah. SWT, utamanya hasil bumi yang melimpah dan barokah maka dengan adanya Sedekah Bumi diharapkan juga untuk mempererat tali silaturahmi antar warga begitupun untuk memupuk rasa gotong royong diantara warga” ungkap Samsul Ma’arip.

Lanjut “Saya memberi apresiasi juga saya ucapkan terimakasih pada panitia dan pada masyarakat, karena telah mendukung kesuksesan acara Sedekah Bumi ini” tutup Kuwu Desa Pabean Udik

Acara terdisi Sedekah Bumi kali ini dilaksanakan dihalaman Kantor Desa Pabean Udik, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, dan dalam acara ini tampak hadir dari unsur Muspika Kecamatan Indramayu, Drs. Indra Mulyana, Kuwu Desa Pabean Udik Samsul Ma’arip, Dirut PT Rischo Putra Perdana H. Darto, Dirut PT Anugrah Illahi H. Suharto, Ketua BPD, Ketua MUI Desa Pabean Udik, Ketua Rw, Ketua Rt, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Karangtaruna dan masyarakat.

(Sanita)