RSUD Cikalong Wetan Siap Tampung Pasien Gempa Cianjur

RSUD Cikalong Wetan Siap Tampung Pasien Gempa Cianjur

KBB, LINews – Rumah sakit umum daerah (RSUD) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) siap menerima pasien rujukan korban gempa Cianjur. RSUD Cikalongwetan dan Lembang yang dekat dengan Cianjur disiapkan menjadi rumah sakit rujukan.

“Ini saatnya bagi semua pihak berbagi dan memberikan pertolongan kepada saudara-saudara yang sedang terkena musibah,” kata Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan, Senin 21/11/2022).

BACA JUGA:

Golkar Buka Posko Bantuan Kemanusiaan Untuk Warga Korban Gempa

Orang nomor satu di KBB tersebut sudah meminta Dinkes KBB untuk bersiaga melakukan penanganan terhadap para korban gempa bumi di Cianjur. Sebab KBB bertetangga dengan Cianjur yang memungkinkan ada pasien korban gempa yang dirujuk ke KBB.

Hengki Kurniawan telah meminta dinas terkait untuk mengecek kesiapan personel, obat-obatan, dan peralatan dalam membantu korban gempa bumi tersebut. Itu untuk memastikan agar pelayanan medis bisa dilakukan secara maksimal.

BACA JUGA:

RK: Korban Tewas Gempa Cianjur Tambah Jadi 162 Jiwa

“Kami siapkan semuanya dan siap menjadi rumah sakit rujukan korban bencana gempa bumi di Cianjur dalam penanganan darurat,” ujar Hengki Kurniawan.

(Riki)