Munsib Muhammad Haidar Sahaab Salurkan Sembako Pasca Musibah Gempa Cianjur

Munsib Muhammad Haidar Sahaab Salurkan Sembako Pasca Musibah Gempa Cianjur

Cianjur, LINews – Kunjungan Al Markaz Islamiah Majlis Sirrul Musthofa Saada Baalawi Sukabumi,Munsib Muhammad Haidar Sahaab besrta para pengurus jamaah Salurkan sembako dan lainnya kepada korban bencana pasca Gempa Cianjur, Selasa (22/11/2022).

Berangkat dari sosial kemanusian Munsib Muhammad Haidar Sahaab bersama Jamaah pasca Bencana Alam Gempa di Kabupaten Cianjur – Jawa Barat yang banyak menelan korban, berkunjung ke lokasi dan salurkan Sembako, kebutuhan lainnya kepada warga yang terdampak, ketika di temuin awak media Munsib Muhammad Haidar Sahaab mengatakan.

“Musibah ini semoga tidak terjadi lagi, diharap semua Masyarakat di Tanah Air Banyak Bersolawat, Solawat Berkah Selamat dan himbauan ini murni datang dari hati nurani”, ucapnya.

Munsib Muhammad Haidar Sahaab pun menyampaikan, Pahala Bantu Orang yang Tertimpa Musibah Menolong saudara kita yang ditimpa musibah pada hakikatnya adalah menolong diri kita sendiri.

Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda;

مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُّنْيَا، نَفَّسَ اللهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ، وَمَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ، يَسَّرَ اللهُ عَلَيْهِ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ، وَمَنْ سَتَرَ مُسْلِمًا، سَتَرَهُ اللهُ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ، وَاللهُ فِي عَوْنِ الْعَبْدِ مَا كَانَ الْعَبْدُ فِي عَوْنِ أَخِيهِ

“Barang siapa melepaskan satu kesusahan dunia dari seorang mukmin, Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan di hari kiamat. Barangsiapa memudahkan orang yang kesulitan, Allah akan memudahkannya di dunia dan akhirat.

Keutamaan-keutamaan besar yang akan diraih seorang hamba apabila ia selalu menolong saudara-saudaranya kaum mukminin, yaitu ia akan meraih pertolongan Allah jalla wa ‘ala di dunia dan akhirat.

Dan sungguh seorang hamba sangat membutuhkan pertolongan Allah ta’ala, tidak akan mungkin seorang hamba meraih kebaikan apa pun tanpa pertolongan-Nya, apakah kebaikan di dunia terlebih di akhirat kelak, di hari yang tidak ada perlindungan kecuali perlindungan-Nya, di hari ketika harta benda dan jabatan tiada lagi bermanfaat kecuali amal-amal shalih.

Ibnu Mas’ud radhiyallahu’anhu berkata;

يُحْشَرُ النَّاسُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ أَعْرَى مَا كَانُوا قَطُّ، وَأَجْوَعُ مَا كَانُوا قَطُّ، وَأَظْمَأُ مَا كَانُوا قَطُّ، وَأَنْصَبُ مَا كَانُوا قَطُّ، فَمَنْ كَسَا لِلَّهِ عَزَّ وَجَلَّ كَسَاهُ اللَّهُ، وَمَنْ أَطْعَمَ لِلَّهِ عَزَّ وَجَلَّ أَطْعَمَهُ اللَّهُ، وَمَنْ سَقَى لِلَّهِ عَزَّ وَجَلَّ سَقَاهُ اللَّهُ، وَمَنْ عَفَا لِلَّهِ عَزَّ وَجَلَّ أَعْفَاهُ اللَّهُ.

“Manusia akan dikumpulkan di hari kiamat dalam keadaan sangat membutuhkan pakaian, sangat kelaparan, sangat kehausan dan sangat kepayahan melebihi yang pernah mereka rasakan (di dunia), maka siapa yang (ketika di dunia) pernah memberi pakaian karena Allah ‘azza wa jalla, Allah akan memakaikan pakaian kepadanya, siapa yang pernah memberi makan karena Allah ‘azza wa jalla, Allah akan memberi makan kepadanya, siapa yang pernah memberi minum karena Allah ‘azza wa jalla, Allah akan memberi minum kepadanya, siapa yang pernah memaafkan karena Allah ‘azza wa jalla, Allah akan menjadikan manusia memaafkan kezalimannya.” [Jaami’ul ‘Uluumi wal Hikam, 2/287]

“Barangsiapa menunjukkan satu kebaikan maka ia akan mendapatkan pahala yang semisal dengan orang yang mengamalkannya.” [HR. Muslim dari Abu Mas’ud Al-Anshori radhiyallaahu’anhu].

Imam Al-Ghazali dalam kitabnya Mukasyafatul Quluh, dijanjikan pahala seperti pahalanya orang berperang di jalan Allah. Sebagaimana sabda Rasulullah Saw., yakni:

مَنْ مَشٰی فِی عَوْنِ اَخِيْهِ وَمَنْفَعَتِهِ فَلَهُ ثَوَابُ الْمُجَاهِدِينَ فِی سَبِيْلِ اﷲِ.

Artinya: “Barang siapa yang berjalan dalam rangka menolong dan memberikan manfaat kepada saudaranya maka ia mendapatkan pahala seperti pahalanya Mujahidin di sabilillah.

Ditemuin salah satu warga ter dampak yang egan di sebut namanya UW (37) ” Alhamdulillah kedatangan Munsib Muhammad Haidar Sahaab dari Sukabumi meringankan beban kami, kami ucapkan banyak terimakasih “,ucapnya dengan nada sedih.

Harapanpun datang dari jamaah H.Taufik Hidayat ” kami berharap khusunya Bagi para Donasi segera secepatnya bisa menyalurkan Rizqi kepada warga yang terdampak Bencana Gempa yang berlokasi pada kordinat 6.84 ls – 107.05 BT (10 km Barat Daya Kabupaten Cianjur Propinsi Jawa Barat)”, harapnya. (Rsd)