Hujan Disertai Angin Kencang Terjang Nagrak Sukabumi

Hujan Disertai Angin Kencang Terjang Nagrak Sukabumi

SUKABUMI, LINews – Satu rumah ambrik akibat hujan deras disertai angin yang menerjang Kampung Cireundeu RT 06/02, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. Peristiwa tersebut terjadi Selasa (27/12/2022) sekitar pukul 08.00 WIB.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak, Miky mengatakan, rumah milik Jahidin (51) yang dihuni bersama istri dan tiga anak laki-laki yang masih kecil, tidak bisa dihuni karena rusak berat. Atap bangunan rumahnya ambruk diterjang hujan deras dengan angin kencang.

“Sekitar 80 persen bagian atap bangunan tersebut ambruk menimpa perabotan rumah tangga. Akibatnya rumah mengalami kerusakan berat dan tidak dapat dihuni,” ujar Miky.

Akibat kejadian tersebut, lanjut Miki, pemilik rumah beserta anggota keluarganya mengungsi di gedung sekola Yashika di Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

“Tidak ada korban jiwa dan luka dalam peristiwa ini, petugas masih menghitung kerugian materi yang diakibatkan oleh bencana ini. Kami juga mengimbau kepada warga sekitar untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana karena curah hujan yang masih tinggi,” ujar Miky.

(Rus)