Malam Pergantian Tahun 2023 di Uni Emirat Arab

Malam Pergantian Tahun 2023 di Uni Emirat Arab

Dubai, LINews – Uni Emirat Arab sedang berbenah untuk menyambut Tahun Baru 2023. Seperti tahun sebelumnya Uni Emirat Arab siap merayakan dengan mewah dan sukacita.

Uni Emirat Arab menyiapkan 43 lokasi untuk pesta kembang api. Lokasi-lokasi utamanya adalah Abu Dhabi, Dubai, Sharjah, Ajman, Ras Al Khaimah dan Fujairah.

Di Abu Dhabi, ada tujuh lokasi utama untuk melihat kembang api tahun baru, termasuk Abu Dhabi Corniche yang gratis. Jalanan sepanjang 8 kilometer itu memiliki area bermain untuk anak-anak, pesepeda, dan pejalan kaki. Ada pula restoran dan kafe.

Kembang api meledak dari Burj Khalifa pada perayaan Tahun Baru di Dubai, Uni Emirat Arab, 31 Desember 2021. Burj Khalifa menyambut Tahun Baru 2022 dengan pesta kembang api yang menakjubkan.

Acara kembang api gratis lainnya ada di Al Maryah Island. Pengunjung bisa menikmati 10 menit kembang api dimulai pada tengah malam. Kawasan padang pasir Madinat Zayed juga menyiapkan pesta kembang api.

Pesta kembang api yang lebih meriah berada di Sheikh Zayed Festival yang berlokasi di Al Watchba. Rencananya, panitia akan memecahkan rekor dunia dengan pesta kembang api terbesar berdurasi 40 menit. Targetnya adalah tiga rekor Guinnes World. Ada pula pertunjukkan drone, parade, air mancur menari, dan musik live.

Burj Khalifa tentunya akan menggelar pesta kembang api juga. Selain itu, sejumlah klub juga akan menggelar pesta kembang api.

Sementara, Sharjah akan fokus pada pesta kembang api yang cocok untuk keluarga. Pesta akan digelar di Al Majaz Waterfront dan pantai Khorfakkan.

(Vhe)