MA Akan Periksa Hakim Wahyu yang Viral Bocorkan Vonis Sambo

MA Akan Periksa Hakim Wahyu yang Viral Bocorkan Vonis Sambo

Jakarta, LINews – Viral di media sosial sebuah video diduga Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan Wahyu Iman Santoso curhat terkait kasus yang menjerat Eks Kadiv Propam Ferdy Sambo. Mahkamah Agung (MA) menurunkan tim untuk memeriksa hakim tersebut.

Untuk diketahui, Hakim Wahyu Iman itu merupakan hakim ketua dalam perkara pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat yang dilakukan oleh Ferdy Sambo. Dalam video itu, seseorang diduga Wahyu tampak mengenakan baju batik dan celana abu-abu.

Dia tengah duduk di sofa sambil menerima telepon. diduga Wahyu melanjutkan diskusi dengan seorang wanita di depannya. Namun, tidak diketahui sosok wanita itu.

Dalam video itu Wahyu mengatakan tidak butuh pengakuan dari Ferdy Sambo.

“Bukan, masalahnya dia nggak masuk akal banget dia nembak pakai pistol Yosua. Tapi enggak apa-apa, sah-sah saja. Saya enggak akan pressure dia harus ngaku, saya enggak butuh pengakuan,” kata pria yang diduga Hakim Wahyu.

“Saya enggak butuh pengakuan. Kita bisa menilai sendiri. Silakan saja saya bilang mau buat kayak begitu. Kemarin tuh sebenarnya mulut saya sudah gatel, tapi saya diemin saja,” kata pria itu.

MA Turun Tangan

Jubir MA Andi Samsan mengatakan pihaknya akan menyelidiki kebenaran video tersebut. Pihaknya juga akan menurunkan tim untuk memeriksa pria diduga hakim itu.

“MA akan mengecek dan meneliti berita di medsos untuk memastikan kebenarannya mengingat hakim yang bersangkutan sedang menangani perkara yang menarik perhatian. Maka MA menyikapi akan menurunkan tim untuk memeriksa hakim tersebut,” ujarnya.

Meski begitu, Andi mengatakan pihaknya tetap menjaga independensi hakim dalam menangani setiap perkara.

“Namun MA tetap menjaga independensi hakim dalam menangani perkara,” ujarnya.

(Robi)