Jalan Nasional Kalipucang Belum Diperbaiki Sejak Oktober Lalu

Jalan Nasional Kalipucang Belum Diperbaiki Sejak Oktober Lalu

Pangandaran, Linews – Jalan Nasional Yang Amlas akibat Bencana merupakan akses utama masuk ke Obyek Wisata Kabupaten Pangandaran. ” Kini jadi sorotan

Dari Akun Bng Hans (Hans Tavel) warga net asal Pangandaran setelah dari berbagai pihak dari kecamatan , kapolres, masarakat setempat sudah mengusul kan ke pihak Dinas Terkait sampai sekarang belum kunjung di perbaiki.

Viral di Akun facebook milik Bng Hans (Travel Hans) membuat Setatus dia menulis kan kekecewaan sebagai warga Pangandaran sekaligus Pemilik (Hans Travel ) yang di tujukan kepada Gubernur Jawa Barat dan berbagai komentar dari Warga Net.

Dalam statusnya “Saya heran jalan raya pangandaran – kalipucang ada jalan raya yg longsor sekitaran warung bungur, knp gk di bangun2 ya,. Ada apa dgn bpa Gubernur”

Apudin Sebagai pengamat jalan dan Jembatan menanggapi Setatus Warga yang merasa kecewa. Sebetul nya Jalan Nasional yang amblas sebagian itu diakibatkan bencana yang ada di blok Empangsari sudah sejak 27 Oktober 2022.

“memang jalan tersebut seharusnya pemerintah sigap. Apalagi kan sudah ada kegian pekerjaan jalan ada pemenang Tendernya. Anggaran mencapai Ratusan Milyar. Biar warga dan penguna jalan nyaman tidak terkendala Kemacetan akibat Buka Tutup.

Menurut Apudin kenapa tidak di dahulukan ada apakah ini. Padahal kan sudah ada pemenang tender dan terlihat ada kegitan pekerjaan tapi setelah taun baru kegiatan tersebut tidak ada seolah di tinggalkan. Bahkan ada jembatan yang sudah di keruk masih di biarkan kan itukan membahayakan pengguna jalan ada juga pengaspalan di depan kecamatan Padaherang aspal nya amblas mengambul ke atas itu sudah terlihat asal jadi pekerjaan nya walau pun itu dasar tapikan harus bener Pemadatan nya kan awal itu di keruk dulu kenapa bisa ngambul ke atas Kuwalitas aspalnya kurang bagus tegas Apudin.

Apudin menyebutkan Proyek jalan Nasional itu anggaran ratusan milyar kalau di lihat dari pagu LPSE Lelang, Pemenang Tender PT Modern Widya Tehnical, yang menelan anggaran APBN mencapai Pagu.Rp. 211.279.179.000.00, HPS. Rp. 221.279.179.000.00.

Untuk kegiatan Preservasi Jalan Ciamis Banjar BTS Jateng (SBSN) Jenis Pengadaan Pekerjaan Kontruksi K/L/PD dari Kementrian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat, Pelaksananan Jalan Nasional Wilayah III Provinsi Jawa Barat. Kenapa tidak didahulukan kerjakan oleh PT tersebut tegas Apudin.

Pantauan LINews Senin (16/1/2023) Pagi sebagian jalan nasional yang ambles itu masih ditutup terpal, kemudian pengendara mobil dan motor harus lewat secara bergantian. (BD)