Lapangan Bola IPDN Jatinangor Siap untuk Latihan Piala Dunia U-20

Lapangan Bola IPDN Jatinangor Siap untuk Latihan Piala Dunia U-20

SUMEDANG, LINews – Lapangan sepak bola Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Kabupaten Sumedang, siap digunakan untuk latihan Piala Dunia U-20 pada Mei-Juni 2023. Sarana dan prasarana stadion telah dilengkapi sesuai standard internasional dan rekomendasi FIFA.

Kepal Biro (Karo) Hukum dan Kerja Sama IPDN Arief M Edie mengatakan, saat ini, Lapangan Sepak Bola IPDN telah memiliki rumput berstandard internasional dan menyiapkan ruang ganti layak bagi peserta Piala Dunia U-20.

Lapangan sepak bola IPDN, ujar Arief M Edie, salah satu venue yang disiapkan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menjadi tempat latihan bagi peserta Piala Dunia U-20.

“Lapangan ini dibangun oleh Kemenpora, PSSI, dan FIFA. Alhamdulillah kami jadi memiliki lapangan sepak bola berstandar internasional. Sangat untung khususnya bagi IPDN dan Kementerian Dalam Negeri,” uijar Arief M Edie.

Praja IPDN, ujar Arief M Edie, bisa menggunakan lapangan itu setelah gelaran Piala Dunia U-20 selesai.

“Persiapan sudah maksimal. Beberapa kali telah ditinjau oleh FIFA dan (dinyatakan Lapangan Sepak Bola IPDN) telah siap digunakan,” tutur Arief M Edie.

Selama belum digunakan untuk Piala Dunia U-20, kata Karo Hukum dan Kerja Sama IPDN, perawatan selalu dilakukan. Sampai saat ini, lapangan terus dijaga oleh Kemenpora, PSSI, dan FIFA.

“Tidak boleh ada rumput liar yang tumbuh di lapangan,” ucap Karo Hukum dan Kerja Sama IPDN.

(Red/Ade)