Bhabinkamtibmas Desa Sindanggalih Gotong Royong Bersihkan Rumah Yang Tertimpa Pohon

Bhabinkamtibmas Desa Sindanggalih Gotong Royong Bersihkan Rumah Yang Tertimpa Pohon

Sumedang, LINews – Bhabinkamtibmas Desa Sindanggalih Polsek Cimanggung Aiptu Anharudin bersama babinsa, kepala desa dan karang taruna di bantu warga sekitar gotong royong membersihkan sebatang pohon alba yang roboh dan menimpa rumah Bpk Mahdi, 55 tahun, dusun lebak lewang rt. 06/08 ds sindanggalih Kec cimanggung kab sumedang.

akibat kejadian tersebut rumah Bpk mahdi mengalami rusak bagian depan rumah.

Korban jiwa nihil, kerugian material yaitu genteng sebanyak 10 buah pecah, atap asbes sebanyak 2 buah pecah dan pagar bambu rusak.

Sampai saat ini pohon tersebut sudah di bersihkan dengan bergotong royong bersama warga.

Bbktm juga menyampaikan pesan Kamtibmas, antara lain
“Antisipasi lingkungan warga sekitar terutama yang rawan bencana alam, banjir, tanah longsor dan pohon tumbang. Selalu menjaga kesehatan karena covid 19 masih ada dengan cara tetap menggunakan masker ditempat tempat yang ramai. Apabila ada kejadian atau hal hal yang penting segera melaporkan kepada kepala desa, bhabinkamtibmas dan babinsa. Bijaklah menggunakan media sosial dan filter terkait berita Hoax.”

Kegiatan berjalan aman dan lancar serta terjalinnya silaturahmi dan bersinergi antara warga masyarakat di Desa Binaan dengan pihak POLRI.

(Ade MS)