Buntut Pengadangan Ambulans di Sukabumi

Sukabumi, LINews – Aksi solidaritas pengemudi ambulans dari Sukabumi, Bogor, Cianjur, Bandung, Purwakarta, dan Banjar mendatangi Klinik Ami Medika, Jalan Raya Sukabumi-Palabuhanratu, Desa Ubrug, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Rabu (20/4/2022).

Mereka memberikan dukungan kepada ID, sopir ambulans RSUD Jampangkulon, terkait pengadangan oleh SD oknum PNS Polres Sukabumi, di Cikembar.

Di tempat tersebut juga terjadi mediasi antara paguyuban pengemudi ambulans dengan pihak kepolisian untuk meredam gejolak buntut perselisihan kedua belah pihak dan mengantisipasi kabar liar yang beredar di media sosial. Rencananya besok mediasi lanjutan akan digelar di Polres Sukabumi.

Saat dihubungi, pengemudi ambulans RSUD Jampangkulon, ID menyatakan, ingin permasalahan ini cepat selesai dan tidak berlarut-larut.

ID membenarkan paguyuban tidak ada yang berangkat ke Jampangkulon atau Polres Sukabumi, semua berkumpul di Klinik Ami Medika untuk melakukan mediasi.

“Semakin banyak kepala bukannya mempermudah jalur mediasi malahan memperkeruh (keadaan). Intinya saya pasrahkan (masalah ini) ke dinas kesehatan dan instansi saya (tempat bekerja) RSUD Jampangkulon dan pihak kepolisian untuk kelanjutannya,” kata. (Rus)