Monitoring Penimbangan Balita dan Pemberian Vitamin Posyandu Melati 6

Monitoring Penimbangan Balita dan Pemberian Vitamin Posyandu Melati 6

Sumedang, LINews – Pada hari kamis tanggal 16 Februari bertempat di Posyandu melati 6 Dusun Cicabe rw 06 Desa Sindanggalih Kec. Cimanggung Kab. Sumedang Bhabinkamtibmas Ds Sindanggalih Polsek Cimanggung AIPTU Anharudin bersama SERTU Budi dan bu kasi PMD kecamatan cimanggung, telah melaksanakan kegiatan monitoring penimbangan rutin Balita dan pemberian vitamin guna pencegahan stunting.

Kegiatan Penimbangan Balita dengan sasaran sebanyak 49 balita yang hadir 32 balita dan pemberian vitamin A warna merah 31 dan warna biru 1. Giat tersebut dihadiri Bidan Desa sdri VINA dan Kader posyandu.

Kegiatan inu meliputi, pengukuran tinggi badan dan penimbangan berat badan, pengukuran lingkar kepala, dan pemberian Vitamin A.

Penimbangan rutin ini bertujuan untuk menjalankan kegiatan rutinitas tiap 1 bulan sekali dengan maksud dan tujuan tiada lain untuk mengecek dan mengetahui perkembangan anak anak balita, dengan adanya kegiatan penimbangan ini adalah untuk meminimalisir atau pencegahan perkembangan Balita stunting.

kegiatan tersebut merupakan program dari pemerintah yg dilaksanakan oleh 4 pilar dan bidan.

(Ade MS)

Tinggalkan Balasan