Gerakan aksi Pungut Sampah Bojong Kondang Desa Cihanjuang

Gerakan aksi Pungut Sampah Bojong Kondang Desa Cihanjuang

Sumedang, LINews – Kamis tanggal 16 Februari  bertempat di Tempat Pembuangan Sampah Liar (TPSL) Jln Bojong Kondang Rt 01 Rw 10 Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang telah dilaksanakan kegiatan gerakan aksi pungut sampah dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) sebagai bentuk kepedulian dan kesadaran terhadap alam dan lingkungan sekitar.

Kegiatan aksi pungut sampah tersebut dengan Inisiator Deki Ismailludin. SH (Koordinator Gerakan Muda Peduli Alam), Didin Diansyah. SH (Ketua Forum Cimanggung Bersatu), Rd Uu Muhammad Zamhur (Ketua Manggala Cimanggung) dan dihadiri oleh, Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis Suhardiman, SH., MM, Danramil 1014/ Cimanggung Kapten Inf Rudhi Prasetijo, Kanit Binmas AKP Bambang Sucahyana, Kasi Propam Aiptu Mamat Surahmat, Kepala Desa Cihanjuang Iyus Yusup, Anggota Koramil/1014 Cimanggung, Anggota Polsek Cimanggung, MP Kecamatan Cimanggung Amung, Satpol PP Kecamatan Cimanggung, Perangkat Desa Cihanjuang.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat di wilayah Kec. Cimanggung khususnya lingkungan sekitar Bojongkondang akan pentingnya lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah

Adapun kegiatan Gerakan Pungut Sampah (GPS) merupakan aksi yang memberikan keteladanan, motivasi kepada orang lain untuk menciptakan lingkungan yang bebas sampah, membentuk masyarakat agar menjaga lingkungan bebas sampah, dan manajemen praktik dalam pemilahan sampah organik dan non organik secara mandiri.

Adapun dampak membuang sampah sembarangan tidak pada tempatnya dan tidak dikelola dengan baik maka akan menimbulkan banyak sumber penyakit di lingkungan tempat tinggal yang berbahaya bagi kesehatan manusia, pencemaran udara dan banjir.

kegiatan aksi pungut sampah yang dilaksanakan Anggota TNI Polri dan warga masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dapat menciptakan lingkungan menjadi bersih

kegiatan aksi pungut sampah tersebut merupakan salah satu upaya agar membiasakan diri untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitar dengan cara memungut sampah.

(Ade MS)

Tinggalkan Balasan