Warga di Pasar Wonokromono Berdesak demi Jabat Jokowi

Warga di Pasar Wonokromono Berdesak demi Jabat Jokowi

SURABAYA, LINews – Sejumlah warga Surabaya nekat memanjat pagar pembatas jalan demi melihat Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pasar Wonokromo, Sabtu (18/2/2023). Mereka juga berharap mendapat sembako serta kaos dari Jokowi.

“Pak Jokowi, Pak Jokowi saya Pak belum dapat, sini Pak, sini Pak,” kata salah seorang warga sambil berteriak.

Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) turut membantu membagikan kaos untuk warga yang sedari tadi menunggu Presiden ke-7 Indonesia tersebut ke luar pasar. Tak hanya warga di sekitar pasar, pengguna jalan dan pengemudi ojek daring turut diberi kaos dan bingkisan sembako bertulis “Bantuan Presiden Republik Indonesia”.

Salah seorang warga Surabaya, Nur, mengaku senang bisa bertemu secara langsung dengan Jokowi. “Senang sekali, akhirnya bisa bertemu secara langsung sama Pak Jokowi, baru pertama ini saya lihat secara langsung,” kata dia.

Tak hanya itu, perempuan yang tinggal di Dinoyo, Surabaya tersebut juga mengucapkan terima kasih atas pemberian sembako dan kaos dari Presiden Jokowi.

“Alhamdulillah, baik sekali beliau sudah memberi sembako buat saya dan kakak. Pak Jokowi orangnya ramah, baik lagi,” ujarnya.

Selain Nur, warga lainnya, Uripah, juga mendapat sembako yang berisi beras, gula, minyak, dan teh tersebut.

“Desak-desakan tadi, sempat jatuh juga, untung tadi Paspampres manggil saya terus dikasih sembako ini,” katanya.

Senada dengan Nur, warga yang tinggal di Panjang Jiwo tersebut juga baru pertama kali bertemu dengan Presiden Jokowi. “Senang sekali sudah bisa melihat langsung meskipun dari jauh, soalnya didesak sama orang-orang,” ujarnya.

(Wahyu)

Tinggalkan Balasan