Paguyuban River Valley Giat Kerja Bakti Ciptakan Lingkungan Zero Sampah

Paguyuban River Valley Giat Kerja Bakti Ciptakan Lingkungan Zero Sampah

Bogor, LINews – Demi menciptakan kebersihan lingkungan dan suasana asri di masyarakat terutama di lingkungan tempat tinggal, seperti yang sedang berlangsung di perumahan River Valley, Sabtu (25/02/2023).

Program yang dicanangkan oleh masyarakat dan ketua baguyuban adalah ‘lingkungan bersih zero sampah’ dengan dilakukan nya kerja bakti rutin yang di hadiri oleh para tokoh masyarakat, ketua paguyuban perumahan River Valley, penasehat hukum paguyuban, dan masyarakat.

“Menciptakan lingkungan yang bersih, kami akan membongkar tempat sambah agar tidak kumuh dan bisa bernilai ekonomis, dari sampah organik dan non-organik” ujar Budi Rahmat ketua paguyuban perumahan River Valley.

Kerja bakti berlangsung pada hari sabtu 25/02/2023 sampai dengan selesai. Pelaksanaan giat kerja bakti ini bertempat di Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk.

“Saya berharap lingkungan menjadi bersih dan semua warga bisa solid menjaga lingkungan” ucap Yanti, mantan ketua RT 01.

Seluruh elemen masyarakat kompak membersihkan sampah dan rumput disekitar jalan masuk perumahan.

Giat kerja bakti ini diharapkan bisa memicu semangat gotong royong antar seluruh elemen masyarakat dan terus peduli menjaga kebersihan lingkungan.

“Berkat kepedulian giat kerja bakti ini mendapat apresiasi tinggi dan simpatik dari masyarakat” ucap Banua Hasibuan.

Sesuai dengan hari peduli sampah nasional dengan tema “Tuntas kelola sampah untuk kesejahteraan masyarakat” 21 February silam.

(Vhe)

Tinggalkan Balasan