Proyek Tol Getaci Dilelang Ulang pada April 2023 Mendatang

Proyek Tol Getaci Dilelang Ulang pada April 2023 Mendatang

Jakarta, LINews – Pembangunan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (tol getaci) yang digadang-gadang sebagai Tol terpanjang di Indonesia terpaksa mundur lagi penjadwalan operasinya.

Setelah dikabarkan pada Januari telah mendapatkan investor sekaligus konglomerat ternama yakni, Jusuf Hamka dan Martua Sitorus.

Namun, karena tidak menemui pemenuhan pembiayaan (financial close), jadi untuk investor utama yang terlibat dalam proses pengerjaan proyek tol terpaksa dilelang ulang.

“Kita akan lelang ulang, karena kemarin kan tidak financial close,” kata Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahadian.

Kepala Bidang Investasi Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR, Denny Firmansyah, juga menyampaikan bahwa pemerintah akan melelang ulang paling cepat April mendatang.

Kementerian PUPR menargetkan tahap konstruksi Jalan Tol Getaci segera dimulai pada akhir tahun ini, jadwal tersebut bergantung dengan proses lelang ulang yang dilaksanakan.

Jika proses lelang ini gagal, maka tidak menutup kemungkinan tahap konstruksi akan kembali mundur.

Namun, Kementerian PUPR ingin agar proses lelang berjalan lancar, maka dari itu prosedur akan diperketat dengan memperhatikan kemampuan finansial para investor yang akan menangani proyek Tol Getaci ini.

Sebagai informasi, Tol Getaci ini termasuk dalam rencana pembangunan infrastruktur pemerintahan Presiden Joko Widodo dan akan memiliki panjang hingga 206,65 kilometer.

Tol ini akan menghubungkan dua provinsi yakni Jawa Barat dengan Jawa Tengah.

Semoga, proses lelang ulang berjalan lancar dan tahap konstruksi bisa segera dimulai pada akhir tahun ini.

(Ary)

Tinggalkan Balasan