Harta Kekayaan Pejabat Setneg ERA Bakal Diperiksa PPATK

Harta Kekayaan Pejabat Setneg ERA Bakal Diperiksa PPATK

JAKARTA, LINews – Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) bakal memeriksa serta menganalisis harta kekayaan Kasubbag Administrasi Kendaraan Biro Umum nonaktif Kementerian Sekretariat Negara, Esha Rahmansah Abrar. Hal ini dilakukan menindaklanjuti permohonan Setneg.

“Iya pasti kami tindaklanjuti. Ini merupakan hal lazim yang kami lakukan sesuai tugas, fungsi dan kewenangan ketika diminta oleh instansi lain untuk melakukan investigasi,” kata Kepala PPATK, Ivan Yustiavandana, Minggu (19/3/2023).

PPATK saat ini sedang berkoordinasi dengan Setneg terkait rencana pemeriksaan harta kekayaan para pejabat negara di lingkungan Setneg. PPATK juga berjanji bakal menyerahkan hasil pemeriksaan dan analisis Esha Abrar ke Setneg.

Jika ditemukan ada kejanggalan, maka akan dilimpahkan ke aparat penegak hukum.

“Data kami serahkan ke instansi peminta dalam hal ini Setneg dan jika ada unsur korupsi dan pencucian uang kami sampaikan ke penyidik terkait (KPK/Polri),” katanya.

Sebelumnya, beredar tangkapan layar postingan pamer kemewahan yang diduga telah diunggah istri pejabat Setneg, Esha Rahmansah Abrar.

Pemilik akun Twitter @PartaiSocmed mengunggah beberapa hasil tangkapan layar pamer gaya hidup mewah tersebut. Salah satunya terkait pembelian mobil mewah.

(Robi)

Tinggalkan Balasan