Prabowo Tiba di Kediaman Jokowi dengan Alphard Putih

Prabowo Tiba di Kediaman Jokowi dengan Alphard Putih

Solo, LINews – Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto telah tiba di Kota Solo, Jawa Tengah pada Sabtu (22/4/2023).

Kedatangan Prabowo ke Solo untuk bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai menunaikan shalat Id di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta.

Pantauan LINews, Prabowo bersama rombongan tiba di kediaman Jokowi di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo sekitar pukul 11.55 WIB.

Ia menumpang Toyota Alphard putih setibanya di kediaman Jokowi dan langsung masuk tanpa memberikan keterangan kepada awak media.

Jokowi sudah agendakan bertemu Prabowo

Sebelumnya, Jokowi telah memastikan bahwa dirinya akan bertemu dengan Prabowo di Solo. Namun, Jokowi tidak mengungkapkan tujuan pertemuan antara dirinya dengan Prabowo.

“Ketemu, ini nanti siang ketemu. Beliau mau ke rumah,” kata Jokowi usai menunaikan shalat Id di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo pada Sabtu (22/4/2023).

Pertemuan Jokowi dengan Prabowo berlangsung satu hari setelah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dideklarasikan sebagai calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Jumat (21/4/2023) siang.

Ganjar dideklarasikan sebagai capres oleh Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Kota Bogor, Jawa Barat.

Prabowo buka kemungkinan merapat ke PDI-P

Sebelum bertemu dengan Jokowi, Prabowo mengutarakan niatnya merapat ke PDI-P setelah Ganjar dideklarasikan sebagai capres.

Pernyataan tersebut ia utarakan setelah melangsungkan shalat Id di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta, Sabtu pagi.

“Kita lihatlah, semua kemungkinan bisa politik itu,” kata Prabowo.

Prabowo menambahkan bahwa kemungkinan merapat ke PDI-P harus bermanfaat untuk bangsa.

(Wandi)

Tinggalkan Balasan