Lurah Linggajaya Mangkubumi monitoring pembagian BPNT

Lurah Linggajaya Mangkubumi monitoring pembagian BPNT

Kota Tasikmalaya, LINews – Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) merupakan bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai atau kartu sembako, yang di berikan pemerintah pada masyarakat yang kurang mampu setiap bulannya.

Cara penyaluran bansos PKH dan BPNT 2023 masih menggunakan tiga cara, yaitu disalurkan di Kantorpos, melalui komunitas, atau diantarkan langsung ke rumah KPM (door to door) bagi KPM yang sedang sakit, lansia, disabilitas.

(BPNT) merupakan tupoksi penanggulangan kemiskinan yang termasuk dalam program perlindungan sosial (Perlinsos).

Seperti halnya kegiatan hari ini Selasa 02/05/2023 di Aula Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya langsung di monitoring oleh Lurah Linggajaya, hal tersebut mengantisipasi agar tetap terjaga ke kondusifan serta memediasi agar warga tetap patuh dan aman menjaga prokes dan antrian.

Lurah Linggajaya Andri Tantang Sunara Sip. mengatakan” Allhamdulillah amanat dari Pemerintah untuk membagikan bantuan ini berjalan aman dan nyaman, 4.050 kantung beras yang terdiri dari 10 Kg per kantongnya, rencana akan kami bagi selama 3 hari. Hal tersebut kami sengaja lakukan agar tidak terlalu padat antrian.

Kami di sini hanya membantu mendistribusikan saja kepada masyarakat kami, karena yang berwenang sepenuhnya sudah kami serahkan kepada Karang Taruna dan Ibu Ibu kader, agar tupoksi kami sebagai intansi Kelurahan tetap berjalan sebagai mana mestinya.” Ujar Andri.

“Harapan kami semoga apa yang masyarakat peroleh hari ini dan kedepannya dapat benar benar di manfaatkan dan bisa jadi pendorong penyemangat kemajuan ekonomi.” Pungkas Andri.

(M Rahmat)

Tinggalkan Balasan