Agustinus Sarifin Gelar Turnamen Bola Voli di Ruteng, Bangun Generasi Sportif

Agustinus Sarifin Gelar Turnamen Bola Voli di Ruteng, Bangun Generasi Sportif

Manggarai, LINews – Bakal Calon Legislatif DPR RI Dapil I NTT dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Agustinus Sarifin menggelar turnamen bola voli merayakan HARDIKNAS dengan melibatkan puluhan tim yang berasal dari 7 Kecamatan dan 8 Kelurahan di wilayah Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, Selasa (2/5).

Turnamen yang digelar di pelataran Gereja Katedral Ruteng ini dibuka secara resmi oleh Agustinus Sarifin dengan dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi NTT dari Partai PKB, Yohanes Rumat, Kapolres Manggarai AKBP Edwin Saleh, Sekda Kabupaten Manggarai Fansi Jahang dan sejumlah Kepala Dinas di Lingkup Pemda Kabupaten Manggarai.

Dalam amanatnya saat apel pembukaan turnamen bola voli tersebut, Agustinus Sarifin mengungkapkan, turnamen bola voli ini memang sengaja digelar selain untuk menyambut Hari Raya Pentekosta, juga untuk membangun karakter anak bangsa, karakter masyarakat, khususnya generasi muda di Kabupaten Manggarai.

“Poinnya bahwa ketika kalian sedang bertanding, sebetulnya kalian sedang membangun kerja sama antar tim, kalian sedang membangun jiwa taat pada undang-undang, taat pada peraturan, kalian sedang membangun sportivitas” ujarnya.

Lebih lanjut, alumnus Seminari St Yohanes Berkhmans Mataloko itu mengungkapkan, sasaran lain yang ingin dicapai lewat turnamen ini adalah untuk menyeleksi para pemain yang terbaik yang kemudian menjadi tim inti Yayasan Peduli ke depannya.

“Jika sudah terpilih, para pemain terbaik tersebut nantinya akan kami bimbing dan kalian akan dilatih oleh pelatih khusus yang profesional yang kemudian kami akan bawa kalian untuk tandang ke Kabupaten lain. Jadi, bermainlah dengan baik dan jaga sportif,” ujarnya.

Mengakhiri amanatnya, Bacaleg DPR RI Dapil NTT 1 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut mengajak seluruh tim voli kenamaan yang ikut bertanding untuk menjaga sportivitas.

“Mudah-mudahan, turnamen ini bisa berjalan dengan baik mulai hari ini sampai final di tanggal 18 Mei mendatang. Akhirnya, saya ucapakan terimakasih untuk kita semua dan mohon maaf jika masih ada kekurangan dalam turnamen perdana ini,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, anggota DPRD dari Partai PKB, Yohanes Rumat mengapresiasi langkah dari Agustinus yang bersedia menjadi sponsor utama pergelaran turnamen bola voli tersebut.

“Tentu kita memiliki kewajiban untuk membimbing dan membina kaum muda dalam rangka memperkuat jati diri mereka lewat olahrag. Karenanya, kita berharap agar melalui pertandingan ini, hobi masyarakat, khususnya generasi muda di bidang olahraga bola voli bisa tersalur” ungkapnya.

Diketahui, untuk total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen ini diketahui adalah 14 juta rupiah, dengan rincian juara 1 akan mendapat hadiah 5 juta rupiah, juara mendapat 4 juta rupiah, juara 3 mendapat 3 juta rupiah dan juara 4 mendapat total hadia sebesar 2 juta rupiah.

(Red)

Tinggalkan Balasan