Bupati Dan Wakil Bupati Bersama Eks Mentri KKP RI Hadiri Pelantikan Kapolres Pangandaran

Pangandaran, LINews – Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan hadiri Pelantikan Kapolres Pangandaran yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si. Hadir pula pada kesempatan ini Mantan Menteri KKP RI Ibu Susi Pudjiastuti, Digelar di Alun-alun Parigi. Senin (25 April 2022).

Upacara pelantikan ini selain untuk melantik AKBP Hidayat, S.H., S.IK. sebagai Kapolres Pangandaran, juga untuk meresmikan Polres Pangandaran oleh Kapolda Jabar   Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si.

Kapolda mengatakan, Kehadiran Polres di Kabupaten Pangandaran diharapkan dapat menambah kepastiankeamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Pangandaran.

“Selain itu dengan kehadiran Polres Pangandaran, beban pemerintah daerah Kabupaten Pangandaran juga akan lebih ringan dalam mengawasi wilayah pangandaran, pungkasnya.

Menurut Kapolda  Dan yang paling penting menjadi seorang pemimpin adalah bisa memberikan tauladan yang hakiki kepada anggota dan masyarakat yang akan dipimpinnya.

Maka saya menekankan dan berpesan jadilah pemimpin yang jadi tauladan bagi anggota masyarakat kabupaten Pangandaran, serta mampu memahami karakter dan jangan bikin masyarakat sulit,” ungkap Suntana.

Masih kata ia, jika polisi bisa menyesuaikan dengan masyarakat dan bisa membuat aman hati masyarakat, sinergi antara polisi dan masyarakat bisa tetap harmonis. (Budi)