Petugas Berhasil Amankan Pelaku Curanmor Dari Sidimpuan Di Madina

Petugas Berhasil Amankan Pelaku Curanmor Dari Sidimpuan Di Madina

Padangsidimpuan, LINews – Petugas dari Polsek Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan bekerjasama dengan petugas Polsek Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Kab Madina) berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) dari Kota Padangsidimpuan saat menggunakan sepeda motor curiannya di Jalan Merdeka Kecamatan Panyabungan, Kab Madina berinisial TP (30), Jum’at (26/5/23).

Berdasarkan laporan korban, Erwin Lubis (37), sepeda motor miliknya dengan nomor polisi BB 5032 HR hilang saat parkir di dalam rumah, Kamis (25/5/23). Melihat sepeda motor sudah tidak ada, korban langsung membuat laporannya ke Polsek Hutaimbaru.

“Sesuai laporan korban petugas Polsek Hutaimbaru langsung bergegas turun kelapangan untuk melakukan penyelidikan. Alhasil, petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku TP lagi berada di Jalan Merdeka Kecamatan Panyabungan, Kab Madina,” jelas Plt Kasi Humas Polres Padangsidimpuan AKP Lindung Sihaloho, Jumat (26/5/23).

Selanjutnya, petugas Polsek Hutaimbaru langsung bergerak cepat berangkat ke Kab Madina dengan terlebih dulu berkoordinasi dengan pihak Polsek Panyabungan mengingat daerah itu merupakan wilayah hukum dari Polres Madina, tepatnya di wilayah hukum Polsek Panyabungan untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Penangkapan pun langsung dipimpin oleh Kapolsek Hutaimbaru AKP M Panggabean dan dampingi Kanit Reskrim Iptu Kuspi Pianto bersama anggota di bantu personel Polsek Panyabungan. Akhirnya tersangka dapat diamankan saat mengenderai sepeda motor curiannya,” tambahnya.

Setelah dilakukan interogasi kepada tersangka, kepada petugas tersangka mengakui perbuatannya.

“Guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut, tersangka bersama barang bukti diboyong ke Kota Padangsidimpuan, atau ke Polsek Hutaimbaru,” pungkas AKP Lindung Sihaloho.

(Hotmatua)

Tinggalkan Balasan