Mahfud Pimpin Upacara Hari Pancasila di Ende

Mahfud Pimpin Upacara Hari Pancasila di Ende

Ende, LINews – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur (NTT). Mahfud memimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2023 di Lapangan Pancasila Ende, NTT.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (1/6/2023) Mahfud mengenakan pakaian adat Ende Lio lengkap dengan lesu di kepala. Hadir pula Gubernur NTT Viktor Laiskodat mengikuti upacara.

Upacara di Lapangan Pancasila Ende dimulai pukul 08.00 Wita. Sebelum menuju ke Lapangan Pancasila Ende, Mahfud terlebih dahulu mengunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno di Kabupaten Ende.

Mahfud menelusuri setiap sudut di Rumah Pengasingan Bung Karno itu. Mahfud berkeliling dan melihat beberapa benda peninggalan Bung Karno di rumah tersebut.

Mahfud kemudian menuju ke Lapangan Pancasila Ende untuk melakukan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila. Mahfud bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam upacara ini, yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Komandan Kodim 162 Letkol Kaf I Nengah Pendi Suryanto. Upacara itu juga diikuti oleh TNI-Polri hingga para pelajar yang mengenakan pakaian adat.

(Titus)

Tinggalkan Balasan