Bandara Juanda Siapkan 518 Extra Flight untuk Angkut Pemudik

Sidoarjo, LINews – Bandara Juanda  mulai padat oleh arus mudik Lebaran 2022. Sejumlah maskapai menyiapkan penerbangan tambahan (extra flight) untuk sejumlah rute.

Total ada 518 extra flight yang dilayani di Bandara Juanda. Operasional bandara juga ditambah mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

“Dari airlines hampir 518 extra flight,” kata General Manager (GM) PT Angkasa Pura I Surabaya, Sisyani Jaffar, Selasa (26/4/2022).

Extra flight tersebut ditujukan untuk pemudik yang akan terbang ke Jakarta, Denpasar, Balikpapan, Pontianak, dan Samarinda.

Untuk menghindari kerumunan, jam terbang extra flight ini menggunakan waktu yang tidak berdekatan dengan penerbangan reguler.

Suasana arus mudik di terminal keberangkatan domestik Bandara Juanda terus meningkat dalam sepekan terakhir. Kendati harga tiket pesawat naik, jumlah pemudik yang datang terus bertambah tiap harinya.

Menurut Sisyani, puncak arus mudik di Bandara Juanda diperkirakan terjadi pada H-3 Lebaran. Jumlah penumpang diprediksi mencapai 30.000 orang. (Salman)