Syarif Fasha Mundur dari Jabatan Walkot Jambi, Demi Menuju Senayan

Syarif Fasha Mundur dari Jabatan Walkot Jambi, Demi Menuju Senayan

Jambi, LINews – Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengundurkan diri dari jabatannya. Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kota Jambi, Putra Absor.

DPRD Kota Jambi mengumumkan pengunduran diri Syarif Fasha saat menggelar rapat paripurna, Senin (12/6). Absor juga mengatakan hasil pengumuman ini nantinya akan dikirim lagi Gubernur Jambi Al Haris untuk diteruskan ke Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

“Sebagimana telah diketahui bersama, bahwasanya tadi kita telah mengumumkan dalam paripurna atas pengunduran diri saudara Syarif Fasha sebagai Wali Kota Jambi,” kata Putra Absor membuka rapat paripurna itu, kemarin.

Untuk diketahui, sosok Syarif Fasha sempat disorot usai adanya laporan polisi buntut video kritikan dari siswi SMP berinisial SFA ke Pemkot Jambi. Namun, pengunduran diri Fasha tak terkait masalah itu.

Absor menyebut pengunduran diri Syarif Fasha sebagai Wali Kota Jambi karena alasan akan nyaleg DPR RI. Menurut Absor proses pengunduran diri itu akan berlangsung 14 hari usai surat tiba di Gubernur Jambi, serta 14 hari pula saat sampai di Kemendagri.

“Jadi ini bentuk mekanismenya seperti itu. Karena yang bersangkutan ingin maju jadi calon legislatif DPR RI. Kita DPRD di sini sudah melalui mekanismenya ini,” ujar Absor.

(Herman)

Tinggalkan Balasan