Jokowi Terima Kunjungan Kaisar Jepang di Istana Bogor

Jokowi Terima Kunjungan Kaisar Jepang di Istana Bogor

Bogor, LINews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan Kaisar Jepang Naruhito di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat. Jokowi mengajak Kaisar Naruhito untuk menanam pohon bersama hingga mengunjungi Griya Anggrek Kebun Raya Bogor.

Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako tiba di Kompleks Istana Bogor, sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (19/6/2023). Upacara penyambutan dilakukan sejak mobil yang dinaiki Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako memasuki kawasan Istana Bogor.

Kedatangan Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako turut disambut pasukan Nusantara, pasukan berkuda, dan korps musik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Begitu mobil tiba di halaman depan Istana, Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako langsung disambut Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Mereka pun tampak bersalam-salaman.

Setelah itu, keempatnya berjalan menuju halaman depan Istana. Mereka mengikuti upacara resmi penyambutan kunjungan kenegaraan.

Lagu kebangsaan dari kedua negara juga dikumandangkan. Jokowi dan Kaisar Naruhito kemudian melakukan inspeksi pasukan kehormatan.

Setelah itu, Jokowi dan Kaisar Naruhito mengenalkan delegasi dari masing-masing negara. Perwakilan dari Indonesia yang hadir yaitu Menlu Retno LP Marsudi, Mensesneg Pratikno, hingga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Jokowi dan Kaisar Naruhito lalu masuk ke Istana dan melakukan sesi foto. Setelah itu, Jokowi mengajak Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako ke halaman belakang Istana dan berbincang-bincang sejenak. Setelah itu, Jokowi juga memperlihatkan ikan Arwana Super Red yang akan diserahkan ke Naruhito.

Jokowi dan Iriana bersama Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako juga menanam pohon bersama. Pohon yang ditanam yaitu Pohon Gaharu. Usai menanam pohon bersama, keempatnya kemudian menuju Griya Anggrek Kebun Raya Bogor.

(Donald)

Tinggalkan Balasan