Duta Cilacap 2023, Ajak Milenial Promosikan Pariwisata

Duta Cilacap 2023, Ajak Milenial Promosikan Pariwisata

CILACAP, LINews – Untuk mempromosikan, dan mengedukasi kaum muda tentang pariwisata di Kabupaten Cilacap, Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cilacap kembali menggelar Pemilihan Mas Mbak Duta Wisata Kabupaten Cilacap.

Kepala Disporapar Kabupaten Cilacap Paiman menjelaskan, salah satu tujuan Duta Wisata ini adalah untuk mempromosikan pariwisata di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap melalui peran kaum muda atau milenial.

“Anak-anak milenial ini kan menggunakan media sosial yang sedang tren saat ini. Kita bisa menggunakan ini sebagai media pemasaran pariwisata di Kabupaten Cilacap. selain itu anak-anak ini juga aktif mengeksplor wisata. Jadi bisa digunakan untuk mengenalkan juga kepada masyarakat,” jelasnya seusai acara Grand Final Pemilihan Mas Mbak Duta Wisata Kabupaten Cilacap tahun 2023 di Pendopo Wijayakusuma Cakti, Kamis (22/6/2023).

Kegiatan Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Cilacap 2023 yang tahun ini mengangkat tema Cilacap Tourism Recover Together, Grow Stronger dimulai pada 9 Mei 2023 dan diikuti oleh 55 remaja di Kabupaten Cilacap kemudian terpilih 20 finalis yang tampil pada Grand Final pada hari ini.

Mewakili Penjabat Bupati Cilacap, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Budi Santosa mengatakan bahwa pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Cilacap merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi kepariwisataan Kabupaten Cilacap sebagai salah satu aset penting dalam peningkatan perekonomian masyarakat.

“Di samping itu, melalui kegiatan ini juga akan memberikan nilai positif bagi generasi muda di Kabupaten Cilacap agar lebih mencintai dan melestarikan kebudayaan daerah, sekaligus ajang untuk membentuk generasi muda Kabupaten Cilacap yang lebih kreatif, inovatif, profesional, dan berwawasan luas,” terangnya.

Pihaknya berharap siapa pun yang nantinya terpilih sebagai Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Cilacap Tahun 2023, saya minta untuk terus memperluas ilmu pengetahuannya, terutama terkait kondisi, karakter, budaya, dan potensi Kabupaten Cilacap; serta mengeksplorasi lebih jauh peluang yang disediakan untuk pariwisata dengan kemajuan teknologi termasuk platform digital.

“Saya juga berharap agar anak-anak ini bisa menjadi pelopor dalam membentengi generasi muda Kabupaten Cilacap dari pengaruh negatif seperti narkoba dan kenakalan remaja,” pungkasnya.

Mas dan Mbak Cilacap tahun 2023 dimenangkan oleh Julius Wijaya Agung siswa SMA Yos Sudarso Cilacap dan Sinthia Dwi Yolandasari mahasiswi Politeknik Negeri Cilacap.

(Al S)

Tinggalkan Balasan