Badminton Asia Championship 2022: Ginting Lolos ke 16 Besar

Badminton Asia Championship 2022: Ginting Lolos ke 16 Besar

Manila, LINews – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melaju ke babak 16 besar Badminton Asia Championship 2022. Ginting sukses menyingkirkan wakil Thailand, Sitthikom Thammasin, via rubber gim dengan skor 21-13, 17-21, dan 21-13.

Pertandingan itu berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Rabu (27/4/2022) malam WIB. Ginting tampil apik sejak awal pertandingan untuk mendapatkan keunggulannya. Hasilnya, dia sempat memimpin 7-4 atas Thammasin.

Keunggulan Ginting terus berlanjut hingga memimpin 11-4 atas Thammasin di interval pertama. Seusai interval, permainan apik Ginting terus berlanjut dan berhasil menambah beberapa poin.

Alhasil, Ginting menjauhkan perolehan poin menjadi 16-7 atas Thammasin. Meski mendapatkan perlawanan ketat dari lawan, tetapi Ginting masih tetap unggul 18-13 atas Thammasin.

Berkat penampilan apiknya, Ginting berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan. Pemuda berusia 25 tahun itu menang atas Thammasin dengan skor 21-13.

Memasuki gim kedua, Ginting tampak kesulitan untuk mengimbangi permainan Thammasin. Alhasil, dia harus tertinggal 4-6 di awal gim pertama.

 

Ginting perlahan mulai bangkit untuk memangkas ketertinggalan poin, tetapi masih belum berhasil. Ginting pun harus tertinggal 8-11 dari Thammasin di interval gim kedua.

Seusai interval, Ginting masih belum berhasil mengejar ketertinggalan poin. Alhasil dia harus menelan kekalahan di gim kedua dari Thammasin dengan skor 17-21.

Memasuki gim ketiga, pertandingan berjalan dengan ketat. Meski sengit, Ginting berhasil memimpin dengan skor 5-3 atas Thammasin. Pria kelahiran Cimahi, Bandung itu berhasil menjauhkan skor menjadi 11-5 atas Thammasin di interval gim ketiga.

Setelah jeda, dominasi terus diperlihatkan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu. Hasilnya Ginting menutup gim ketiga dengan skor 21-13.

(*)