Kasdam Siliwangi Geruduk Polda Jabar

Kasdam Siliwangi Geruduk Polda Jabar

BANDUNG, LINews – Petinggi Kodam III Siliwangi mengendarai kendaraan tempur (ranpur) dan taktis (rantis) 6X6 Anoa menggeruduk Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (03/07/2023). Aksi itu dipimpin Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Agus Saepul.

Rombongan petinggi TNI AD di Jawa Barat tersebut bukan untuk menyerbu karena ada masalah, melainkan untuk mengucapkan selamat HUT ke-77 Bhayangkara.

Kedatangan Kasdam dan rombongan menggunakan ranpur 6X6 Anoa yang memasuki Markas Polda Jabar sangat mengejutkan Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus dan seluruh personel Polda Jabar yang saat itu sedang melaksanakan acara laporan korps kenaikan pangkat.

Ranpur dan rantis 6×6 Anoa yang membawa rombongan dari Kodam III Siliwangi berhenti tepat di depan Mako Polda. Kasdam III Slw langsung keluar dan menemui Kapolda Irjen Pol Akhmad Wiyagus beserta pejabat utama Polda Jabar.

“Kedatangan rombongan ke Polda Jabar dalam rangka memberikan kejutan HUT Bhayangkara 2023 dengan membawa kue ulang tahun yang diserahkan kepada Kapolda Jabar,” kata Kasdam III Siliwangi.

Sementara itu, Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengucapkan terima kasih atas kejutan dan ucapan HUT ke-77 Bhayangkara dari Kodam III Siliwangi. “Semoga semakin mempererat silaturahmi dan kekompakan TNI-Polri dalam menjaga keamanan di Jawa Barat,” kata Kapolda Jabar.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jabar menerima video call dari Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo yang saat bersamaan sedang melaksanakan kegiatan bersama para Danrem, Kabalak dan dandim jajaran di Lapangan Makodam III Siliwangi.

Pangdam Siliwangi dan seluruh personel di lapangan secara serentak mengucapkan “Dirgahayu ke-77 Polri. Keceriaan di lapangan Kodam III Siliwangi dan Polda Jabar pecah dengan nyanyian lagu selamat ulang tahun.

Irjen Pol Akhmad Wiyagus menyatakan, berkomitmen terus membangun kolaborasi bersama antara Polda Jabar dengan Kodam III Siliwangi. Atensi dan kejutan dari Pangdam III Siliwangi pada rangkaian HUT ke-77 Bhayangkara menjadi motivasi dalam pengabdian terbaik kepada negara dan bangsa.

(Hd)

Tinggalkan Balasan