Effendi Simbolon Undang Prabowo ke Rakernas Marga Simbolon

Effendi Simbolon Undang Prabowo ke Rakernas Marga Simbolon

Jakarta, LINews – Ketua Umum (Ketum) Punguan Simbolon dohot Baruna se-Indonesia (PSBI) Effendi Simbolon menjelaskan alasan mengundang Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di acara Rakernas PSBI. Effendi menyebut organisasi PSBI merapatkan unsur pertahanan dari kalangan masyarakat.

“Ya, yang pertama kami PSBI yang pada hari ini berulang tahun ke-16 sebagai organisasi marga kekerabatan, menjadi bagian dari pertahanan negara dari unsur masyarakat, kami memutuskan untuk mengundang Menhan RI Bapak Prabowo Subianto untuk memberikan pencerahan,” kata Effendi kepada wartawan di Hotel Arya Duta, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (7/7/2023).

Menurut Effendi, pandangan dari Prabowo dinantikan untuk pertahanan Indonesia ke depan. Ia menyinggung ke depannya Indonesia membutuhkan pemimpin yang bisa melanjutkan keberlangsungan pemerintahan Presiden Jokowi.

“Tadi yang disampaikan beliau langsung ikatan panjang ya, tapi sekali lagi ini adalah nilai yang saya kira menjadi konsumsi kita bersama, konsumsi objektif bangsa untuk ke depan Indonesia memerlukan nahkoda yang handal dan kuat untuk meneruskan kepemimpinan Pak Jokowi,” ujar Effendi.

“Kami sekali lagi organisasi kemasyarakatan yang apolitik, yang aniaga, biarlah kami hanya menjadi bagian yang pendengar dan semua tadi mendengar dan bahkan beliau kelihatannya ingin menyampaikan lagi, tadi menyampaikan ke saya, saya akan waktu lagi begitu,” sambungnya.

Effendi mengatakan bisa saja di agenda selanjutnya akan menghadirkan sosok pemimpin yang lain. Ia terbuka jika forum yang dilakukan berbasis politik.

“Nanti kita juga akan mengundang kalau itu forumnya sudah forum politik ya, kita akan mengundang tokoh-tokoh yang punya agenda apakah Pak Surya Paloh dengan Pak Anies Baswedan, dan Mas Ganjar juga, dan para tokoh-tokoh yang punya tanggung jawab penuh untuk mengusung, mencalonkan siapa yang akan dipilih oleh bangsa ini,” pungkasnya.

Prabowo Subianto diketahui menghadiri acara PSBI yang dipimpin Ketum PSBI Effendi Simbolon. Prabowo mengatakan Effendi merupakan kawan lamanya yang suka memberikan kritik di Komisi I DPR RI.

“Jadi karena yang undang itu namanya Effendi Simbolon, ini dibilang kawan ya kawan, tapi di Komisi I ini termasuk paling galak ini,” kata Prabowo disambut gelak tawa peserta Rakernas PSBI.

Prabowo menyebut saat melakukan rapat Kementerian Pertahanan dengan Komisi I kerap khawatir dengan kehadiran Effendi. Effendi dinilai sebagai sosok yang kritis dengan program Kemhan.

“Saya juga kalau masuk ruangan Komisi I yang saya stres karena lihat ada Effendi aja. Tapi itu lah seorang wakil rakyat yang benar, wakil rakyat ya harus kritis, harus tajam, wakil rakyat harus berani, tapi jangan galak-galak Pak,” sambung diramaikan tawa peserta Rakenas PSBI.

(Ary)

Tinggalkan Balasan