Turunkan Alat Berat, Korban Longsor Peundeuy Garut Ditemukan

Turunkan Alat Berat, Korban Longsor Peundeuy Garut Ditemukan

GARUT, LINews – Tim search and rescue (SAR) gabungan mengerahkan alat berat dan anjing pelacak untuk mencari Yayah (54), satu korban hilang tertimbun longsor di Kampung Lembur Tengah, Desa Sukanegara, Kecamatan Peundeuy, Kabupaten Garut. Hasil pencarian, korban Yayah ditemukan sekitar pukul 14.10 WIB, Senin (10/7/2023).

“Pukul 14.10 WIB, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan excavator di sektor 1. Selanjutnya pada pukul 14.22 WIB, korban dievakuasi ke rumah duka. Dengan telah ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan selesai, seluruh unsur SAR kembali ke satuannya masing masing,” kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung Supriono.

Sebelumnya, tim SAR gabungan mengerahkan alat berat dan dua anjing pelacak dalam operasi pencarian hari ketiga ini. Hasilnya, tim menemukan alat masak dan kerudung milik korban. Dengan temuan ini, tim fokus di titik tersebut.

“Sektor satu pencarian menggunakan alat berat atau ekskavator dengan luas area 78 meter persegi, sedangkan sektor dua pencarian menggunakan tiga unit alkon dengan luas area 126 meter persegi. Ditemukan kerudung dan alat masak yang diduga milik korban,” kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bandung.

(Yp)

Tinggalkan Balasan