H. Dolly Resmi Lantik Sofyan Adil Jadi Sekda Tapsel

H. Dolly Resmi Lantik Sofyan Adil Jadi Sekda Tapsel

Tapanuli Selatan, LINews – Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Kab Tapsel), H. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu S.Pt, M.M secara resmi melantik Sofyan Adil Siregar menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapanuli Selatan. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama itu dilaksanakan di Gedung Serba Guna Komplek Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Selatan, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Sumatera Utara, Selasa (11/7/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Dolly mengatakan, dengan dilantiknya Sekda Kabupaten Tapanuli Selatan, semoga dapat menyempurnakan roda pemerintahan di Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Kami ucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya bapak Sofyan Adil Siregar sebagai Sekda Kabupaten Tapanuli Selatan, semoga dapat melaksanakan tugasnya dan amanah sesuai yang saya harapkan, dan kita semakin giat untuk meraih cita-cita bersama demi Kabupaten Tapanuli Selatan yang maju,” ucapnya.

Lanjut Bupati, proses pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama ini pihaknya telah melaksanakannya secara terbuka, mulai dari assesment, wawancara, pembuatan makalah dan penilaian akhir juga tetap transparan.

“Kita serahkan kepada panitia seleksi sehingga kita dapat meyakini penilaian mereka objektif memilih yang terbaik diantara yang terbaik, seperti apa pun hasilnya dan berapa pun nilainya kami sampaikan kepada pejabat pelamar.

Selain itu, Bupati juga mengatakan bahwa pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama itu dilakukan secara profesional dan akuntabel,” terangnya.

Oleh sebab itu, Bupati berharap kepada Sekda Kabupaten Tapanuli Selatan yang baru dilantik agar bekerja secara profesional, fokus pada internal pemerintahan dengan membangun komunikasi antar lembaga pemerintahan.

“Jadi semua menjadi satu kesatuan dalam membangun Kabupaten Tapanuli Selatan,“ imbuhnya,

Disamping itu, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta seleksi terbuka dan para Plt Sekda sebelumnya.

Sementara itu, Sofyan Adil Siregar, Sekda Kabupaten Tapanuli Selatan yang baru dilantik mengatakan, sesuai dengan arahan Bupati, dirinya akan menjalankan komunikasi dan koordinasi serta berkolaborasi bersama seluruh elemen masyarakat dan birokrasi pemerintahan di Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Sehingga visi-misi Bapak Bupati dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Selatan dapat berjalan dengan baik demi mensejahterakan masyarakat,“ ucap Sofyan.

Sofyan menambahkan, sebagai jabatan Sekda, tentunya ia akan bertanggungjawab untuk mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bersih dan berwibawa serta bebas dari unsur Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Selain itu, mewujudkan kinerja dan target kinerja yang sudah menjadi tanggungjawabnya secara konsisten. Sofyan juga akan bersedia di evaluasi pimpinan akan capaian kinerja yang menjadi tanggungjawabnya. Ikhlas menerima konsekuensi atas evaluasi pimpinan akan capaian kinerja yang sudah ditetapkan.

Selanjutnya, akan mewujudkan suasana dengan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran bagi segenap komponen, baik pemerintah swasta maupun masyarakat agar terhindar dari KKN.

Kemudian akan memegang teguh komitmen transparansi yang diterapkan dari seluruh kegiatan yang sudah dilaksanakan sesuai peraturan dan perundang-undangan di bawah wewenangnya. Bersikap jujur, objektif, transparan dan akuntabel dalam melaksanakan tugas serta menghindari pertentangan kepentingan konflik of Interest dalam melaksanakan tugas.

Selanjutnya dapat mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat yang efektif dan efisien. Dan terakhir sebut Sofyan, akan menjawab tuntunan masyarakat terhadap birokrasi yang tidak profesional dan tanggap terhadap kebutuhan masyarakat,” terang Sofyan.

(Hotmatua)

Tinggalkan Balasan