Wapres Akan Resmikan Pembangunan Kantor Pemprov Papua

Wapres Akan Resmikan Pembangunan Kantor Pemprov Papua

Jakarta, LINews – Wakil Presiden atau Wapres Ma’ruf Amin bakal meresmikan pembangunan kantor pemerintahan Provinsi Papua Tengah di Nabire pada Kamis pagi ini, 13 Juli 2023. Peresmian tersebut bakal ditandai dengan peletakan batu pertama.

“Wapres juga akan berdialog dengan para petani di Papua Tengah yang tergabung dalam organisasi Hidup Petani Nyata (HIPETA),” kata siaran pers Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Wapres, Kamis (13/7/2023).

Kunjungan Ma’ruf Amin ke Nabire ini dilakukan setelah sebelumnya mengunjungi Kabupaten Mimika di Papua Tengah. Saat tiba di Bandar Udara Douw Aturure Nabire, Ma’ruf disambut oleh Bupati Nabire Mesak Magai dan jajaran anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Papua Tengah.

“Wapres mendengarkan pemaparan singkat tentang progres pembangunan Bandar Udara Nabire Baru oleh Kepala Bandara Nabire Agus Heriyanto. Bandara Nabire Baru di Provinsi Papua Tengah ini merupakan relokasi dari Bandara Nabire sebelumnya yang sudah tidak dikembangkan lagi,” bunyi siaran pers tersebut.

Pembangunan Bandara Nabire Baru merupakan implementasi dari Proyek Strategis Nasional yang diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 109 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Proyek Strategis Nasional.

(Donald)

Tinggalkan Balasan