Jokowi Puji Kerja Keras Kejagung Kembalikan Kerugian Negara

Jokowi Puji Kerja Keras Kejagung Kembalikan Kerugian Negara

Jakarta, LINews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji kerja keras Kejaksaan Agung dalam mengembalikan kerugian keuangan negara. Jokowi berharap kerja keras itu terus berlanjut.

“Saya mengapresiasi langkah Kejaksaan dalam pengembalian kerugian negara yang cukup signifikan dalam beberapa tahun terakhir ini, saya mengapresiasi kerja keras dan kinerja Kejaksaan,” kata Jokowi dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 di Jakarta Selatan, Sabtu (22/7/2023).

Sebagai informasi, Kejagung telah dan sedang menangani sejumlah kasus korupsi dengan kerugian negara mencapai triliunan rupiah. Antara lain, kasus Jiwasraya, kasus Asabri, kasus minyak goreng hingga kasus BTS 4G.

Jokowi mengatakan jaksa memiliki peran penting dalam melindungi kepentingan negara hingga mencegah penyalahgunaan keuangan negara. Jokowi mengatakan Kejaksaan berperan penting dalam penyelesaian berbagai sengketa tanah negara hingga sengketa perdagangan internasional.

“Jaksa sebagai pengacara negara juga sangat penting untuk melindungi kepentingan negara, mencegah penyalahgunaan keuangan negara, mempertahankan dan mengembalikan aset negara termasuk menyelesaikan sengketa tanah negara dan sengketa perdagangan internasional,” ucapnya.

Jokowi berharap kerja keras Kejaksaan terus berlanjut. Dia meminta jaksa terus menjunjung keadilan dan berjuang untuk kepentingan rakyat dan negara.

“Selamat Hari Bhakti Adhyaksa, selamat menegakkan hukum, selamat menjunjung keadilan, selamat berjuang untuk kepentingan rakyat dan negara,” ucapnya.

(Robi)

Tinggalkan Balasan