MWC NU Bersama Pemdes Cinagara Santuni Anak Yatim Peringati 10 Muharram

MWC NU Bersama Pemdes Cinagara Santuni Anak Yatim Peringati 10 Muharram

Bogor, LINews – Dalam rangka memperingati sekaligus memeriahkan 10 Muharram (Asyuro) Irema Ta’ mirul Masajid Riyadhul Aliyah Bersama KBNU Kec,Caringin Dan Pemdes Cinagara menggelar acara Pawai Ta’ruf Dan Santunan Anak Yatim.bertempat di sekretariat KB NU kecamatan Caringin, Cisempur, jumat (28/07/2023).

Ketua panitia Petrik menyampaikan, kegiatan santunan ini rutin tiap tahun dilaksanakan sejak 20 tahun yang lalu, untuk tahun ini ada 215 anak yatim dari 4 Desa yang di undang dalam kegiatan santunan hari ini,selain pemberian santunan anak yatim, panitia bersama masyarakat desa Cinagara dan warga NU melaksanakan pawai ta’ruf dengan mengambil star disekretariat Kantor bersama NU Cisempur – Cinagara – Caringin dan kembali ke Cisempur.

Pihak panitia sangat mengapresiasi dsn mengucapkan terima kasih kepada kepala Desa Cinagara yang ikut serta pawai menggunakan mobil terbuka sambil menyapa warga walaupun kondisi ditengah tengah terik matahari.

“terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya sehingga pelaksanaan santunan anak yatim dalam memperingati 10 Muharram 1445 Hijriah bisa berjalan lancar dan sukses”ungkap Petrik Panitia acara.

Sememtara itu kepala Desa Cinagara Burhanudin menyampaikan pentingnya menyantuni anak yatim. Mengutip hadist rosulullah barang siapa yang memberi kebahagiaan kepada anak yatim maka akan di hadiahi syurga oleh Allah.

“Barangsiapa menjaga anak yatim di antara umat Islam sampai menjaga makannya, dan minumnya, maka Allah pasti bakal memasukan orang itu ke dalam surga. Kecuali orang itu berbuat dosa yang tidak bakal diampuni,” ucapnya.

Ditambahkan oleh beliau, salah satu bentuk tanggung jawab dirinya sebagai kepala Desa Cinagara yaitu memelihara habluminanas, sehingga selian masyarakat bisa hidup nyaman, kepedulian antar manusiapun berjalan dengan baik, seperti kegiatan hari ini, dimana masyarakat, pemuda dan para alim ulama menyatu bersama sama untuk kepedulian terhadap anak yatim.

“Pemerintah Desa Cinagara akan terus bersinergi dan dan memberikan sebaik-baiknya kepada masyarakat. Insya Allah dengan baik dan seamanah mungkin kami akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tegas Burhanudin. (Rusdi)

Tinggalkan Balasan