Peringati 10 Muharram 1445 H, Pemdes Ambarjaya Santuni 100 Anak Yatim Piatu

Peringati 10 Muharram 1445 H, Pemdes Ambarjaya Santuni 100 Anak Yatim Piatu

Sukabumi, LINews – Bulan Muharram merupakan bulan istimewa umat Islam. Selain peringatan Tahun Baru Hijriah pada tanggal 1 Muharam, sebagian masyarakat menyebut bahwa tanggal 10 Muharram adalah hari Raya atau Lebaran Anak Yatim.

Dalam rangka peringatan hari Asyura atau 10 Muharam 1445 H Pemdes Ambarjaya kecamatan Ciambar kabupaten Sukabumi menggelar santunan kepada 100 anak yatim piatu di Lingkungan desa Ambarjaya berupa uang dan bingkisan.

kegiatan diselenggarakan di aula kantor desa Ambarjaya dan di hadiri oleh unsyur ke penitiaan, Babinsa, semua perangkat Desa Ambarjaya tokoh agama dan tokoh masyarakat, pada Jum’at 28 Juli 2023.

Kepala desa Ambarjaya Eman Suherman, dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan masuknya bulan Muharam ini harapnya perlu ditanamkan amal kebaikan dan mengawali tahun baru hijriyah dengan berdoa agar senantiasa mendapatkan barokah dari Allah SWT.

Kegiatan santunan ini sudah menjadi program tahunan pemerintah desa Ambarjaya, yang dilaksanakan secara rutin setiap tanggal 10 Muharram, kebiasaannya menyantuni anak yatim.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengetuk hati para dermawan untuk menyantuni dan menyayangi anak anak yatim piatu, dan dengan melalui kegiatan ini saya mengajak para donatur untuk turut serta ikut menyantuni anak yatim piatu di lingkungan desa Ambarjaya,” Ungkap Kades Eman.

(Rsd)

Tinggalkan Balasan