Ketua DPRD Kabupaten Bogor Imbau Semua Pihak Hormati Proses Hukum untuk Ade Yasin

Bogor, LINews – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengimbau seluruh pihak menghormati proses hukum yang sedang berjalan, terhadap kasus dugaan suap yang menjerat Bupati Ade Yasin kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Wilayah Jawa Barat.

“Jadi kita hormati proses hukum yang berlaku. Saya kenal beliau (Ade Yasin) selama ini sebagai figur individu yang baik. Biarkan (poses hukum) berjalan dan saya harap pelayanan masyarakat tetap berjalan maksimal,” kata Rudy Susmanto, usai meninjau kesiapan pos pengamanan Idul Fitri di Simpang Gadog, Jumat (29/4).

Rudy juga memastikan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kabupaten Bogor, akan terus berupaya melayani masyarakat Bumi Tegar Beriman, terutama dalam mengamankan Hari Raya Idul Fitri agar dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Seperti hari ini, kita turun langsung bersama Pak Wabup meninjau jalur mudik dan jalur wisata. Karena Kabupaten Bogor masih menjadi magnet bagi wisatawan, khususnya dalam menghabiskan waktu libur lebaran nanti. Jadi sampai 9 Mei nanti atau masa cuti bersama, kita akan intens turun ke lapangan untuk memastikan semua aman dan lancar,” kata politisi Gerindra itu.

Kata Rudy, kasus yang menjerat Ade Yasin dan tiga orang pejabat Pemkab Bogor lain, menjadi pelajaran bersama, bahwa setiap gerak-gerik diawasi oleh aparat penegak hukum.

“Ini menjadi pembelajaran kita bersama. Tapi tentunya proses hukum masih berjalan. Kita tidak bisa berbicara lebih jauh, kita hormati saja proses yang sedang berjalan hari ini,” katanya. (Red/Rus)