Eks Wali Kota Denpasar Raih Gelar Doktor di Unud, IPK 4.00

Eks Wali Kota Denpasar Raih Gelar Doktor di Unud, IPK 4.00

DENPASAR, LINews – Kabar bahagia datang dari mantan Wali Kota Denpasar periode 2008 – 2021, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra.

Putra mantan Gubernur Bali Ida Bagus Mantra itu resmi menyandang gelar Doktor Ilmu Manajemen dari Universitas Udayana (Unud).

IB Rai Mantra menjadi lulusan terbaik dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4.00 dan berhak menyandang predikat dengan pujian.

Rektor Unud Prof Nyoman Gede Antara mewisuda IB Rai Mantra bersama ribuan wisudawan lain dari program S1, S2 dan S3 di Gedung Widya Sabha, Sabtu (19/8) lalu.

IB Rai Mantra secara resmi menyandang doktor ke-106 pada Program Studi Doktor Ilmu Manajemen dan menjadi doktor ke-209 pada lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana.

IB Rai Mantra seusai wisuda mengatakan mengangkat disertasi berjudul Peranan Modal Budaya Dalam Meningkatkan Kinerja Keuangan LPD di Bali saat Covid-19.

Secara lebih spesifik, LPD beranggotakan masyarakat adat yang sangat kental dengan budaya yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat.

Jadi, kegiatan dalam mencapai tujuan organisasi dapat dicapai melalui kolaborasi modal budaya,” ujar Rai Mantra dilansir dari laman Pemkot Denpasar.

Menurut IB Rai Mantra, modal budaya telah ada dan berkembang sebagai sebuah identitas masyarakat yang meliputi budaya kolektif dan budaya organisasi.

Penelitian ini menjadi menarik karena menempatkan modal budaya sebagai variabel moderasi yang diperdalam melalui penelitian.

Penelitian ini menggunakan metodologi campuran kuantitatif dan kualitatif dengan tujuan untuk memperdalam temuan lapangan.

Setelah melakukan telaah kuantitatif, peneliti menyeleksi kasus secara spesifik pada struktur peranan modal budaya bagi organisasi.

Penelitian ini menelaah secara fenomenologi karena peneliti melihat bahwa peranan modal budaya sangat krusial dalam fenomena pandemi Covid-19.

“Pengolahan data kuantitatif menggunakan SEM-PLS dan kualitatif dengan deep interview dengan mengolah melalui Nvivo,” imbuhnya.

(Kade)

Tinggalkan Balasan