10.000 Orang Ikut Kirab Kebangsaan Merah Putih di Tasikmalaya

10.000 Orang Ikut Kirab Kebangsaan Merah Putih di Tasikmalaya

TASIKMALAYA, LINews – Lebih dari 10.000 orang mengikuti kegiatan Kirab Merah putih se-Priangan Timur di Kota Tasikmalaya, Jumat (25/8/2023). Dalam kegiatan itu, dibentangkan pula bendera merah putih sepanjang 1.000 meter.

Kontingen Kirab Merah Putih dilepas Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau akrab disapa Habib Luthfi. Tampak hadir Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus.

Baca Juga : Sekitar 6.000 Warga Kabupaten Tasikmalaya Belum Memiliki e-KTP

Peserta Kirab Merah Putih bukan hanya dari Kota Tasikmalaya, tapi beberapa dari se-Priangan Timur, seperti Ciamis, Banjar, Pangandaran, dan Garut. Mereka menyuguhkan keberagaman suku, agama, dan budaya di Indonesia.

Ribuan penonton pun tampak antusias menyambut peserta Kirab Merah Putih yang start dari Jalan Yudhanegara menuju Jalan HZ Mustofa dan finish di Kompleks Olahraga Dadaha.

Habib Luthfi mengatakan, pertama, kewajiban semua masyarakat Indonesia untuk bersama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Kedua, bagaiaman berpartisipasi mengisi kemerdekaan ini,” kata Habib Luthfi.

Baca Juga : Profil Asep N Mulyana, Putra Tasikmalaya Calon Pj Gubernur Jabar

Sementara itu, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Sy Zainal Abidin mengatakan, selain merayakan HUT ke 78 Kemerdekaan RI, Kirab Merah Putih juga digelar untuk memeriahkan HUT Polri dan TNI pada 2023. “Kegiatan ini diharapkan semakin meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan untuk Indonesia yang semakin maju,” kata Kapolres Tasikmalaya Kota.

AKBP Sy Zainal Abidin mengucapkan terima kasih kepada semua lapisan masyarakat yang telah mendukung suksesnya Kirab Merah Putih se-Priangan Timur.

(Rahmat)

Tinggalkan Balasan