MPR Gelar Turnamen Catur Wartawan Parlemen 2023

MPR Gelar Turnamen Catur Wartawan Parlemen 2023

Jakarta, LINews – Turnamen Catur Wartawan Parlemen 2023 yang memperebutkan Piala Ketua MPR RI diselenggarakan pada Minggu (27/8). Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal (Plt Sekjen) MPR RI Janedjri M. Gaffar membuka gelaran yang berlangsung di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan itu.

Turnamen yang diselenggarakan atas kerjasama MPR RI dengan Koordinator Wartawan Parlemen (KWP) ini dalam rangka Peringatan Hari Konstitusi dan HUT MPR RI Ke-78. Janedjri menuturkan terkait Hari Konstitusi dan HUT MPR, ada hal yang penting yang perlu diketahui dan sama-sama harus dipahami dan dilaksanakan semua anak bangsa, yakni terkait mengambil tanggung jawab dalam mengawal implementasi konstitusi yang tentu disesuaikan dengan tantangan zaman.

“Saya berharap rekan-rekan wartawan juga ikut mengambil tanggung jawab itu dalam mengawal implementasi konstitusi kita itu secara bersama-sama,” kata Janedjri dalam sambutannya.

Janedjri mengungkapkan peranan MPR sangat penting untuk membentuk karakter bangsa, terutama untuk generasi Z dan generasi milenial yang kini menjadi menjadi perhatian utama di MPR. Terlebih bangsa ini sedang mempersiapkan diri menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Bagaimana dan apa upaya-upaya kita dalam menyongsong Indonesia Emas itu harus dimulai dari sekarang. Untuk mewujudkan itu semua, MPR tidak bisa bekerja sendiri. MPR harus bekerja sama dan bahu membahu dengan stakeholder pemangku kepentingan. Siapa pemangku kepentingan itu, antara lain bapak ibu saudara yang tergabung dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen,” tutur Janedjri.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Ariawan menjelaskan pemenangnya Turnamen Catur Wartawan Parlemen nanti akan maju berlaga pada bulan November, yakni turnamen catur tingkat nasional yang juga akan bekerja sama dengan MPR RI.

Ariawan berharap ajang lomba catur internal KWP ini semakin mempererat tali silaturahmi sesama wartawan Parlemen untuk bersinergi dengan MPR RI, DPR RI, dan DPD RI.

(Boy)

Tinggalkan Balasan