JPT dan Administrator se-Kabupaten Sumedang Ikuti Pesantren Kilat

JPT dan Administrator se-Kabupaten Sumedang Ikuti Pesantren Kilat

Sumedang, LINews – Para Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) dan Administrator di lingkup Pemerintah Kabupaten Sumedang mengikut pesantren kilat di Pondok Pesantren Internasional Terpadu Asy-Syifaa Wal Mahmuudiyyah Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Sabtu, (9/9/2023).

Kegiatan yang bertajuk “Pelatihan Penguatan Integritas Pemerintah Daerah melalui Pesantren Kilat Bagi Aparatur Negara” tersebut berlangsung sampai dengan Minggu, 10 September 2023.

Saat pembukaan Peski Bupati Sumedang H Dony Ahamd Munir dalam amanatnya berharap agar para JPT dan Administrator dalam melaksanakan pekerjaaannya tidak hanya sekedar melaksanakan tugas kedinasan saja, tetapi harus disertai dengan niat ibadah.

“Jika dibarengi dengan niat yang baik, akan mendapatkan keberkahan dan keselamatan di dunia maupun di akhirat,” kata bupati.

Bupati Dony juga berharap melalui pelaksanaan Peski, para kepala perangkat daerah bisa bersikap jujur, adil dan bijaksana dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Kita bekerja di pemerintahan, memposisikan diri sebagai pelayan masyarakat, bukan untuk dilayani,” katanya.

Bupati Dony mengungkapkan, pelaksanaan pesantren kilat ini dilaksanakan dalam rangka pembentukan karakter yang  berkaitan dengan perilaku dan akhlaq.

“Ada nilai-nilai lain yang bisa mendasari kerja mereka sebagai kepala dinas. Jadi diharapkan mereka bekerja dengan hati, dengan niat yang baik dan tulus,” pungkasnya.

(Ade MS)

Tinggalkan Balasan