Pj Gubernur Jabar Lantik Enam Kepala Daerah

Pj Gubernur Jabar Lantik Enam Kepala Daerah

Bandung, LINews – Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Triadi Machmudin melantik enam kepala daerah yang berstatus Penjabat (Pj) Wali Kota maupun Bupati yang telah ditetapkan oleh Kemendagri di Gedung Sate, Rabu (20/9).

Keenam Pj kepala daerah tersebut adalah Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono, Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhammad, Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji, Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman, Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latief, dan Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan.

Dalam pembacaan surat keputusan Mandagri tentang pengesahan pemberhentian Bupati dan Wali Kota enam kepala daerah tersebut, terungkap bahwa Wali Kota Bandung Nonaktif Yana Mulyana diberhentikan secara tidak hormat.

“Serta memberhentikan dengan tidak hormat saudara H Yana Mulyana dari jabatannya sebagai wali kota Bandung sisa masa jabatan 2018-2023,” kata Kabiro Pemerintah dan Otda Setda Jabar saat membacakan surat keputusan Mendagri.

Pj Gubernur Jabar, Bey Triadi Machmudin mengatakan bahwa pemberhentian dengan tidak hormat terhadap Yana Mulyana merupakan ketetapan dari Mendagri.

Menurutnya, pemberhentian dengan tidak hormat terhadap pejabat yang tersandung korupsi merupakan hal sesuai dengan aturan.

“Memang peraturannya seperti itu. Itu kan keputusan, memang aturannya seperti itu,” kata Bey di Gedung Sate.

Terkait pelantikan enam Pj kepala daerah, Bey Triadi Machmudin meminta kepad Pj yang telah dilantik untuk bekerja secara profesional sesuai dengan batas dan kewenangan sebagai Pj mepala daerah.

“Berdasarkan keputusan Mendagri yang telah dibacakan, Saya percaya akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” kata Bey.

Bey mendorong para Pj yang telah dilantik untuk mengakselerasi penyesuaian terhadap dinamika di daerah masing-masing. Komunikasi dengan jajaran Forkopimda masing-masing juga harus segera dilakukan untuk memastikan sinergitas dan kolaborasi.

“Selamat atas tugas dan amanah yang baru sebagai Pj wali kota dan bupati. Kami sadar betapa beratnya tugas yang diemban, jadi dibutuhkan kerjasama dengan semua pihak,” pungkasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan