Sosialisasi Bela Negara SMAN Cimanggung

Sosialisasi Bela Negara SMAN Cimanggung

Sumedang, LINews – Danramil 1014/Cimanggung Kapten Inf Rudhi Prasetijo beserta 2 orang anggota memberikan materi Bela Negara kepada siswa/i SMAN Cimanggung dalam rangka Diklat Paskibra dengan Moto “Ksatria Nirwana Berani Semangat Setia” pada hari Jum’at 22 16.00 s.d. 17.00 WIB September 2023 di Kampus SMAN Cimanggung Ds. Cihanjuang Kec. Cimanggung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 1014/Cmg Kapten Inf Rudhi Prasetijo, Pelatih Paskibra SMAN Cimanngung, Siswa/i Paskibra SMAN Cimanggung.

Dari giat tersebut, di harapkan siswa dapat memahami makna pembinaan Kesadaran Bela Negara, memahami tentang hak dan kewajiban tentang bela Negara, bertambahnya tekad, sikap dan prilaku dengan menjiwai cinta NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 untuk rela berkorban dalam membela negara serta mengerti dengan AGHT terhadap kemungkinan yang terjadi.

Diharapkan para siswa semakin bertambah terhadap Kecintaan Terhadap NKRI, kesadaran dalam bela negara dan dapat meyakini bahwa Panca Sila sebagai Ideologi Negara.

Dipesankan kepada para siswa agar tidak melupakan sejarah, karena bangsa yang besar adalah bangsa yg menghargai para pahlawannya. Para siswa sangat antusias dan berterimakasih dengan materi yang diberikan oleh Danramil 1014/Cimanggung.

(Ade MS)

Tinggalkan Balasan